Viral Fat Cat Bunuh Diri Gara-Gara Putus Cinta, Ini Dampaknya Jika Terlalu Bucin

Viral Fat Cat Bunuh Diri Gara-Gara Putus Cinta, Ini Dampaknya Jika Terlalu Bucin

Gamer asal China bernama Fat Cat menjadi sorotan karena kisah tragisnya. Dia nekat mengakhiri hidupnya sendiri lantaran putus cinta. Laki-laki bernama Pang Mao itu bunuh diri dengan melompat ke sungai usai kekasihnya yang bernama Tan Zhu memilih untuk menikah dengan pria lain. Publik pun menyayangkan karena sikap bucin itu ternyata membawa keburukan.

Menjadi "bucin" atau budak cinta memang bisa membuat hati berbunga-bunga dan dunia seolah milik berdua. Namun, terlalu tenggelam dalam perasaan cinta hingga melupakan diri sendiri bisa berdampak buruk pada kehidupan pribadi dan mental. Berikut ini  beberapa dampak jika terlalu bucin pada pasangan. 

1. Sulit untuk Maju dan Berkembang

Dampak Terlalu Bucin (via Alinea)

Ketika terlalu bucin, seseorang cenderung mengorbankan banyak aspek penting dalam hidupnya untuk pasangannya. Misalnya, mungkin saja kamu mengabaikan pendidikan, karier, atau hobi demi memenuhi kebutuhan dan keinginan pasangan. Ini bisa menghambat kemajuan pribadi dan profesional. 

2. Kurang Mencintai Diri Sendiri

Terlalu bucin sering kali berarti mengesampingkan kebutuhan dan perasaan diri sendiri demi pasangan. Dalam jangka panjang, ini bisa menyebabkan rendahnya rasa percaya diri dan berkurangnya self-esteem. Mencintai seseorang tidak berarti kamu harus mengorbankan rasa cinta pada diri sendiri. Ketika terlalu terfokus pada pasangan, kamu mungkin lupa untuk merawat diri, menghargai diri sendiri, dan memberikan waktu untuk mengejar kebahagiaan pribadi. 

3. Hidupmu Jadi Tidak Bahagia



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"