Utang Wanita Ini Membludak Gara-Gara Keseringan Kondangan dan Jadi Bridesmaid

Utang Wanita Ini Membludak Gara-Gara Keseringan Kondangan dan Jadi Bridesmaid

Siapa sih, wanita yang saat ini gak senang kalo dijadikan bridesmaid oleh teman terdekatnya? Namun ternyata, menjadi bridesmaid ini bisa menjadi beban karena orang tersebut harus mengeluarkan biaya yang gak sedikit.

Misalnya biaya untuk membuat dress, makeup dan menata rambut. Dan inilah yang dialami oleh Jaelle Cooper, dimana ia sudah 14 kali terpilih menjadi bridesmaid. 

Jaelle sudah menghadiri setidaknya lebih dari 30 kali acara pernikahan. Meski sangat senang dipilih menjadi bridesmaid, Jaelle tetap mendapatkan konsekuensi yang cukup tak terduga.

Ilustrasi para bridesmaid (via pexels)

"Sulit karena aku mencintai wanita-wanita ini tapi sekarang aku merasa aku sudah jadi pakar dalam pernikahan. Sulit ketika kamu ingin ada di sana dan ikut berbahagia tapi kamu tahu itu butuh banyak usaha, waktu, dan uang," katanya.

Dalam setahun, ia sudah menjadi 6 kali bridesmaid sehingga ia juga sudah mengeluarkan banyak biaya yakni $ 4.000 atau sekitar Rp 61 jutaan. Sayangnya, Jaelle mengeluarkan seluruh biaya tersebut dengan memakai kartu kredit. 

"Bagian tersulit tentu aspek finansial. Sangat sulit bahkan jika kamu pintar mengatur uang dan kamu menabung, biayanya menumpuk. Pastikan kamu siap secara finansial untuk berapa banyak uang yang diperlukan sebelum kamu berkomitmen. Aku belajar keras dengan semua utang kartu kredit. Jadi, pastikan kamu menangkan untuk bisa menghabiskan banyak uang untuk acara-acara itu," katanya dilansir Newsweek.

Menghindari acara sosial memang tidaklah mudah, apalagi jika kita sudah dipilih sebagai bridesmaid. Itu sebabnya, kita perlu setidaknya terbuka dengan teman kita jika kita tak memiliki uang untuk menghadiri pesta pernikahan mereka.

"Aku jadi kesusahan karena aku suka menyenangkan orang lain dan tidak bisa bilang tidak jadi aku terus saja menambah biaya ke kartu kredit dan aku jadi tidak bijak. Aku belajar banyak sejak itu dan aku belum bisa bayar," ujarnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"