Udah Putus Tapi Masih Nyimpan Barang Mantan, Enaknya Diapain Ya?

Udah Putus Tapi Masih Nyimpan Barang Mantan, Enaknya Diapain Ya?

Selama pacaran, wajar banget kalo setiap pasangan suka saling ngasih barang, saling minjem, atau emang pernah ada barang ketinggalan terus disimpan.  Belum lagi barang-barang memento yang penuh kenangan manis, kayak foto bareng, tiket nonton konser pertama kalinya berduaan, tiket pesawat waktu liburan bareng, gelang kembaran, sepatu couple, dan lainnya. 

Tapi begitu putus, wow nampaknya bisa jadi masalah baru ya buat nyimpen barang-barang yang berhubungan dengan mantan, termasuk barang yang emang punya dia ataupun barang yang dikasih ke kamu. 

Terus enaknya barang-barang mantan ini diapain ya biar nggak jadi ganggu atau malah bikin kamu makin galau terus?

Balikin barang mantan biar nggak ribet (hotfridaytalks.com)

Balikin

Kalo emang ada barang yang kamu pikir cukup penting bagi mantanmu, bisa aja dibalikin. Misalnya, sehari sebelum putus, dia nitipin laptop, kamera, atau hard disk, mungkin barang-barang kayak gini sebaiknya dibalikin aja karena mantanmu akan butuh, buat kerja misalnya. Tapi kalo barang tersebut emang dikasih buat kamu, nggak dibalikin pun oke aja kok.

Simpan atau jual aja deh (realsimple.com)

Simpan

Buat barang-barang yang dia kasih dan kamu suka banget, disimpan pun nggak jadi masalah kok, apalagi kalau barangnya berguna ya, misalnya alat elektronik atau yang mendukung pekerjaanmu. Mungkin dia pernah kasih kado ulang tahun kamu berupa tas, sepatu, atau jam tangan, dan barangnya kamu emang suka, bisa banget buat tetap menyimpannya. Anggap aja deh hadiah dari orang lain! 

Kasih orang atau jual 

Kalo ada barang-barang yang masih bagus tapi kamu nggak mau simpan, bisa juga dikasihin ke orang lain. Siapa tahu kan ada yang membutuhkan. Lihatin aja ke teman-temanmu kali aja mereka mau. Tapi kalo emang barangnya lumayan berharga dan yakin di luar sana pasti bakalan ada yang mau bayarin,  bisa juga dijual. Sekarang ini udah banyak kan situs atau aplikasi yang bisa jual barang bekas, tinggal foto doang terus posting deh.  Lumayan kan barang mantan jadi cuan!

Hempaskan yang jauh (97zokonline.com)

Buang

Buat yang udah emosi jiwa dan nggak mau lagi berurusan sama barang mantan, mendingan kumpulin semua jadi satu terus buang deh jauh-jauh dari hidupmu. Kalo perlu, dibakar biar kayak di sinetron. Bodo amat deh barangnya kamu suka banget dulu, tapi sekarang kamu berhak menghempaskan semuanya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"