Udah Punya Pacar Boleh Nggak Sih Temenan Sama Lawan Jenis?

Udah Punya Pacar Boleh Nggak Sih Temenan Sama Lawan Jenis?

Sebelum punya pacar, kamu mungkin punya teman cewek dan cowok. Ada yang cukup dekat, ada juga yang cuma sebatas kenal. Setelah punya pacar, apa boleh tetap berteman sama lawan jenis? 

Kalo kamu dan pacar adalah tipe yang santai sih, ya mungkin nggak akan meributkan hal-hal kayak gini. Toh, pertemanan kalian udah lebih lama daripada kamu mengenal si pacar. Tapi kalo ada rasa-rasa nggak enak dan kurang nyaman, bisa diomongin kok kalian maunya gimana tentan berteman dengan lawan jenis. 

Jadi, boleh nggak nih?

Boleh, asal ada kesepakatan di awal

Boleh, asal ada kesepakatan di awal Berteman dengan lawan jenis (worldatlas.com)

Ya, boleh-boleh aja asal kamu dan pasangan udah ngomongin ini sejak awal. Emang perlu bikin kesepakatan semacam ini biar kalian sama-sama enak. Kalo sama-sama melarang pun, ya nggak masalah asal sama-sama setuju. 

Kamu juga boleh mengajukan persyaratan, misalnya nggak boleh jalan berduaan sama lawan jenis. Atau boleh pergi sama lawan jenis tapi rame-rame dan bilang dulu ke kamu. Pokoknya diskusiin baik-baik deh soal hal ini. 

Kenalin pacar ke temanmu (nationaltoday.com)

Boleh, asal pasanganmu dikenalin sama teman-temanmu 

Biar nggak saling curiga kalo pacar bakalan macem-macem sama teman lawan jenisnya, coba minta dikenalin. Kamu juga harus mendekatkan diri sama teman-teman si pacar biar bisa memahami gimana sih tipe teman-temannya.

 Kalo ada temannya yang menurut kamu kecentilan dan mencurigakan, bisa diliat juga apa dia mencoba mendekati pacarmu atau sikapnya emang kayak gitu ke semua orang. Jadi, hati pun lebih tenang kalo dia lagi kumpul sama teman-temannya. 

Boleh, asal tau batasan

Temenan sama lawan jenis tuh nggak akan jadi masalah kalo kamu tau batasannya. Tau apa yang harus diprioritaskan. Selama bisa mengendalikan diri dan nggak merugikan pasanganmu, bisa-bisa aja kok tetap ngobrol atau jalan bareng teman lawan jenis. Malah, kamu juga bisa main barengan sama pacar dan si teman lawan jenis itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"