Trik Potong Rambut Sendiri di Rumah Biar Hasilnya Rapi dan Memuaskan

Trik Potong Rambut Sendiri di Rumah Biar Hasilnya Rapi dan Memuaskan

Mungkin kesannya nggak penting-penting amat, tapi banyak orang ngerasa gerah karena nggak bisa potong rambut. Ya, selain memang disarankan untuk karantina mandiri di rumah, salon kecantikan pun banyak yang tutup selama pandemi Covid-19 ini. 

Kalau kamu udah nggak betah karena rambut mulai gondrong atau berantakan, gimana kalau potong sendiri aja di rumah? 

Sekarang ini udah banyak banget orang yang iseng coba potong rambut sendiri lho dan hasilnya lumayan juga. Pengen coba juga? Ikutin tips berikut ini ya~ 

Menentukan model rambut yang diinginkan

Pastinya kamu harus tahu dulu nih, mau potong model apa? Ya, sebaiknya sih yang simple aja biar lebih mudah. Setidaknya tampilan rambutmu jadi lebih rapi deh! Tapi kalau pengen model yang lebih ribet juga nggak masalah. Kalau gagal ya terima aja~ 

Mempelajari teknik potong rambut sendiri

Jangan asal potong, coba deh nonton dulu cara-cara orang pas motong rambut sendiri. Setidaknya ada bayangan deh gimana sih teknik potong rambut yang benar. Meski nggak ada skill ala-ala salon, ya jangan sampai gagal juga. 

Siapin perlengkapan

Apa aja sih perlengkapan wajib ada untuk potong rambut di rumah? Pastinya gunting yang tajam dan bersih. Terus siapin sisir, jepitan, kaca, dan kain buat nutupin area leher dan dada. Bisa pakai plastik besar, handuk, atau pashmina. Kalau kena-kena rambut dikit, bisa langsung mandi aja deh biar lebih praktis. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"