Trik Mewarnai Kuku Sendiri Di Rumah, Gampang Dan Ngirit Nih!

Trik Mewarnai Kuku Sendiri Di Rumah, Gampang Dan Ngirit Nih!

Buat beberapa cewek, punya kuku cantik tuh wajib banget buat menunjang penampilan. Makanya secara rutin, cewek-cewek tuh suka nyalon buat merawat dan mempercantik kuku dengan cat warna-warni atau nail art. Sekali ngecat kuku, biayanya lumayan lho bisa puluhan sampai ratusan ribu. 

Padahal, kamu juga bisa lho mewarnai kuku sendiri di rumah. Hasilnya bisa sama-sama oke kok kalo kamu terus latihan. Udah gitu, biayanya pun jauh lebih murah. Kamu tinggal beli kuteks dengan warna kesukaanmu, sebotol bisa dipake sampe habis. Irit kan? 

Takut hasilnya jelek, atau belepotan? Ikutin trik ini deh, dijamin anti gagal! 

Nail art (hellomagazine.com)

Manfaatin lem kertas

Yup, kamu bisa pake lem kertas sebelum mulai warnain kuku. Bukan di kukunya ya, tapi di tepian kuku, bagian yang sering belepotan itu lho. Jadi, tinggal olesin ke seluruh bagian tepi kuku, nanti kalo udah selesai, tinggal dikelupas deh. Hasilnya bakalan rapi banget nih, nggak ada cat yang keluar kuku. Kebayang kan? 

Mewarnai kuku sendiri (theknow.denverpost.com)

Cara pakai kuteks yang rapi

Bagian paling penting nih waktu memulaskan kuteks ke kuku. Kalo masih pemula, pastiin kamu ngolesinnya pelan-pelan aja ya. Ambil sedikit kuteks di ujung kuas, terus olesin dari mulai dari dasar kuku, ke tengah, lalu ke atas. Ulangi dua kali lagi ya biar hasilnya rapi dan rata. 

Cara biar ujung kuku nggak gampang ngelupas

Mungkin kamu bingung kenapa bagian ujung kuku tuh sering rusak. Biar nggak kejadian, coba aja ngelapisin kuku dengan base coat di ujung kuku. Tunggu dulu sampai kering, terus olesin lapisan kedua ke seluruh kuku. Cara ini ampuh banget dan wajib kamu coba. Dijamin ketagihan warnain kuku sendiri deh. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"