Kalau pasanganmu super sensitif dan gampang baper, cobain deh praktikkan trik ini. Dijamin, kamu makin disayang!

Punya pasangan yang sensitif dan gampang baper tuh bisa jadi menyebalkan ya, gengs? Soalnya, kesensitifan dia bisa bikin kalian jadi sering ribut perkara masalah sepele. Salah ngomong atau bersikap sedikit aja, dia bisa langsung sedih, marah, atau memperkeruh suasana yang ujung-ujung sih pasti berantem. 

Nah, biar hari-hari kamu dan pacarmu tetap adem ayem dan berjalan normal, kamu harus melakukan hal-hal berikut ini demi kelanggengan hubungan kalian.

Pasangan (lifestyleaajkal.com)

Jangan keras dan kasar

Gengs, coba deh introspeksi diri, jangan-jangan selama ini dia sensitif karena kamu yang terlalu keras padanya. Sebaiknya, kamu memang memperlakukan pasangan dengan baik. Pun kalau ada sifat atau sikap dia yang kamu kurang suka, bisa pilih waktu yang enak buat diobrolin baik-baik. Apalagi kalau kalian memang sedang ada masalah, pastikan kamu nggak terlalu keras kepadanya ya! 

Jadilah pasangan yang lembut

Ketika berhadapan dengan pasangan yang sensitif, otomatis kamu harus lebih lembut kepadanya. Biacaralah dengan tenang, kendalikan emosi dan bahasa tubuh. Jangan sampai kamu sudah berusaha bicara tenang, tapi dia bisa melihat kalau gesture kamu yang nggak sesuai, bisa jadi masalah lagi, gengs.

Jaga sikap (aboutfeed.com)

Hati-hati dalam berbicara

Saat bicara, pastikan kamu selalu hati-hati. Pilih kata-kata yang lebih halus dan jaga nada bicaramu jangan sampai meninggi atau ngegas, gengs. Salah ngomong sedikit, bisa makim runyam masalahnya. Intinya sih, kamu harus auto sabar!

Bujuklah saat ia ngambek

Karena si dia sangat sensitif, kamu pasti sering melihat dia ngambek. Kalau memang masalahnya berasal dari kamu, jangan lupa dibujuk dan minta maaf. Kalau kamu memang tulus minta maaf, dia pasti mau kok baikan sama kamu.

Sabar ya! (stocksy.com)

Mengalah dan bersabar

Kalau pengen hubungan kalian langgeng, kuncinya sih kamu harus sering mengalah dan perbanyak kesabaran, gengs. Nggak semua orang bisa menghadapi pasangan yang gampang baper, tapi kalau perasaan kamu yakin sama dia, pasti bisa kok!

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations