Trik Makeup Minimalis yang Gampang Ditiru Ala Seleb Cantik Indonesia

Trik Makeup Minimalis yang Gampang Ditiru Ala Seleb Cantik Indonesia

Namanya makeup tuh nggak selalu identik dengan mencolok, menor, atau manglingi lho. Kamu bebas berekspresi dengan makeup, mau itu super heboh dan nyentrik, atau malah minimalis pun boleh banget. Apalagi kalo buat kegiatan sehari-hari ya, tentunya riasan wajah harus menyesuaikan dengan rutinitas. Aga kelewat heboh dong kalo kamu pake makeup ala Coachella atau kondangan ke sekolah? 

Nah, kalo kamu termasuk tim minimalis, bisa nih ngikutin gaya makeup ala selebriti cantik tanah air, kayak Raisa, Putri Marino, atau Maudy Ayunda. Meski keliatannya makeup yang dipakai cuma sedikit dan nggak aneh-aneh, tetap kelihatan fresh kan? Yuk cari tahu gimana sih cara makeup minimalis tapi hasilnya maksimal. 

Makeup minimalis ala Raisa (Instagram @raisa6690)

Tutupi noda di wajah dengan concealer 

Untuk mendapatkan riasan minimalis yang hasilnya oke, kamu cukup pakai concealer tanpa foundation. Oleskan concealer ke area bawah mata, dahi, dagu, jembatan hidung alis bridge of nose, juga yang paling penting adalah noda-noda macam jerawat, bekas jerawat, atau bekas luka. Dengan nutupin semua noda pakai concealer pun udah cukup kok bikin tampilanmu jadi lebih clean dan flawless. 

Set makeup pakai bedak tabur

Biar nggak terkesan tebal, sebaiknya kamu pilih bedak tabur daripada bedak padat. Soalnya, kamu cukup pakai beda buat set makeup dan bikin muka jadi nggak terlalu berminyak. Jadi sebenernya pakai sedikit aja udah cukup. Aplikasikan bedak tabur pakai brush ya biar hasilnya lebih natural.

Makeup yang gampang ditiru di rumah (Instagram @maudyayunda)

Pakai cream blush dan lip tint senada

Setelahnya, kamu bisa aplikasikan cream blush tipis-tipis aja di pipi biar kelihatan lebih fresh dan merona. Udah gitu, bisa pakai lip tint karena hasilnya natural dan cocok buat riasan minimalis. Biar lebih kelihatan alami lagi, kamu bisa pilih warna blush dan lip tint yang sama ya, misalnya sama-sama peach atau pink muda.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"