Tips untuk Orang Tua dalam Menyambut Tahun Ajaran Baru

Tips untuk Orang Tua dalam Menyambut Tahun Ajaran Baru

Buat para orang tua, tentu bulan Juli sudah tak asing lagi. Bulan dimana anak-anak dan orang tua bertemu dengan tahun ajaran baru. Tapi bulan Juli di tahun ini berbeda, karena kasus COVID-19 sedang meningkat dan sedang ada PPKM Darurat. Pembelajaran Tatap Muka pun ditunda.

Pasti banyak orang tua yang galau nih, pendidikan untuk anak penting, tapi kesehatan dan keselamatan anak juga tak kalah penting.

Memang menjadi orang tua di masa pandemi itu gak gampang. Belum lagi kalau masih ada balita atau anak kecil yang lagi aktif-aktifnya. Lari-larian dalam rumah, menumpahkan sesuatu, mogok makan, bahkan menangis berjam-jam. Pasti bisa bikin frustasi dong. 

Lalu apa saja nih yang perlu dilakukan oleh orang tua?

(ruangguru.com)

Menurut studi, di masa pandemi ini tingkat frustasi orang-orang makin meningkat. Ini menyebabkan anak-anak lebih agresif, baik secara verbal maupun fisik. Begitu juga orang tua, karena banyaknya hal yang harus dilakukan selama di rumah, termasuk menemani anaknya belajar, kebanyakan malah berteriak-teriak untuk menakuti anak-anak dan justru membuat anak merasa tidak aman.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"