Tips-Tips Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Cepat Secara Alami

Tips-Tips Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Cepat Secara Alami

Flek hitam adalah salah satu masalah kulit yang bikin nggak percaya diri. Flek hitam bisa muncul kalo kalian nggak merawat kesehatan kulit secara maksimal, misalnya aja jarang pake sunscreen.

Ini bisa muncul kalo kulit sering terpapar matahari. Sinar matahari akan meningkatan produksi sel melanosit sampai menyebabkan penggelapan kulit.

Makanya, nggak heran kalo flek hitam bisa muncul di area yang sering terpapar sinar matahari kayak wajah, kaki, dan punggung.

Selain sinar matahari, flek hitam bisa disebabkan sama ketidakseimbangan hormon, kehamilan, usia, dan lain-lainnya. Yuk, simak beberapa cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami.

1. Lemon

1. Lemon lemon (theviewfromgreatisland.com)

Air perasan lemon bisa dipakai buat menghilangkan flek hitam di wajah, loh. Selain itu, lemon juga mudah dicari. Untuk jadiin lemon sebagai penghilang flek hitam, yang kalian butuhin adalah air lemon dan kapas. Olesin air lemon tadi di wajah yang punya flek hita. Terus, biarkan sampai kering, lalu cuci bersih dengan air bersih.

Lanjutkan cara menghilangkan flek hitam ini selama dua minggu sampai dapet hasil yang diinginkan. Tapi, mending jangan pakai jeruk lemon kalo ada luka terbuka di kulit. Nggak cuma itu aja, jangan biarkan kulit terkena sinar matahari abis pakai jeruk lemon karena akan bikin kulit ngalamin fotosensitif.

2. Jangan mencet jerawat

2. Jangan mencet jerawat jerawat (everydayhealth.com)

Jerawat emang kerap bikin jengkel. Makanya nggak sedikit dari kita yang suka mencet jerawat. Padahal ini bisa bikin kulit jadi memerah, meradang, dan sampai meninggalkan bekas jerawat kehitaman. Nanti bekas jerawat ini malah jadi flek hitam, loh.

Berhenti memencet jerawat dan aplikasikan krim anti jerawat. Pilih yang mengandung hidrokortison yang mengurangi kemerahan dan bengkak, dan asam salisilat atau benzoyl peroxide untuk mengeringkan jerawat.

3. Kentang

3. Kentang kentang (irishtimes.com)

Kentang bisa dipakai buat pemutih alami yang bantu ngilangin bekas luka dan flek hitam di kulit wajah. Kandungan kentang dipercaya mampu ngurangin pigmentasi dan menyehatkan kulit.

Untuk pakai kentang, kalian perlu siapin kentang rebus yang udah diiris tipis-tipis atau dihancurkan. Lalu, aplikasikan di area wajah yang punya flek hitam. Biarkan beberapa menit terus dibilas pake air dingin.

Itulah 3 tips sederhana buat menghilangkan flek hitam secara alami. Sebaiknya kalian juga jangan lupa lindungi wajah dengan sunscreen tiap mau keluar ruangan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"