Tips Rambut Anti Lepek Walau Habis Pakai Helm Abang Ojek

Tips Rambut Anti Lepek Walau Habis Pakai Helm Abang Ojek

Sering ngerasa rambut lepek kalau abis naik ojek? Gini lho cara atasinnya!

Semenjak ada ojek online, kayaknya makin banyak orang yang setiap hari menggunakan jasa ini. Ya, gimana enggak, selain lebih praktis karena bisa pesan ojek lewat aplikasi, harganya pun cenderung murah. 

Tapi, ada satu masalah yang umum dialami cewek-cewek nih, yaitu rambut mendadak lepek habis pakai helm abang ojek. Nggak cuma itu sih, habis pakai helm juga bisa ngerusak gaya rambut yang udah capek-capek ditata sedemikian. Belum lagi risiko keringetan selama perjalanan juga bikin rambut agak basah dan lembap. Ditambah lagi kalau helmnya ternyata kotor atau juga lembap. Err, nggak banget sih! Mau tau gimana caranya biar rambut tetap badai walau sehari-hari naik ojek, berikut tipsnya?

Naik ojek online (magazine.job-like.com)

Pastikan rambut kering sebelum pakai helm

Sebelum pesan ojek, pastikan rambutmu kering sempurna. Kalau lagi santai, bisa diangin-anginkan, tapi waktu buru-buru, bisa kok keringin rambut pakai hair dryer sambil nunggu abang ojek datang menjemput ke rumah. 

Salah satu penyebab rambut gampang lepek adalah, kamu udah pakai helm padahal rambut masih agak basah habis keramas. Kalau kebiasaan kayak gini, bisa bikin rambut bau apek juga lho. Jadi, cara sederhananya sih mengeringkan rambut dulu sebelum pakai helm.

Tutupin rambut (motorbikewriter.com)

Menutupi rambut

Paling bete kalau rambut udah capek-capek di-styling, dicatok, dikepang, dikeriting, dipasang jepitan, dicepol, eh pas turun ojek udah rusak deh semuanya. Paling aman emang menutup rambutmu sebelum pakai helm, bisa pakai shower cap atau pakai pashmina aja, gengs. Jadi sepanjang perjalanan, rambutmu nggak langsung kena helm abangnya dan nggak kusut terkena angin. Cara ini ampuh banget buat bikin tatanan rambut tetap sempurna walau sempat terhalang helm.

Semprotin dry shampoo (dermstore.com)

Bawa bedak bayi atau dry shampoo 

Biar rambutmu tetap mengembang, bawa aja bedak bayi. Kamu bisa mengusapkan sedikit bedak bayi di akar rambut untuk membantu menghilangkan minyak-minyak yang bikin lepek. Kalau mau yang lebih praktis, bisa juga bawa dry shampoo. Tinggal semprot, jadi deh rambutmu mengembang lagi. Ini juga jadi cara penting buat ngatasin area kepala yang kena keringetan setelah panas-panasan naik ojek. 

Kertas minyak

Alternatif lain adalah manfaatkan kertas minyak buat ditempel-tempelin ke area kulit kepala yang berminyak. Sama kayak kalau dipakai di wajah, kertas minyak juga bisa bantu mengangkat minyak di kulit kepala lho.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"