Tips Pakai Sheet Mask Biar Wajah Kamu Mulus Dan Glowing Kayak Seleb Korea

Tips Pakai Sheet Mask Biar Wajah Kamu Mulus Dan Glowing Kayak Seleb Korea

Mungkin selama ini kamu penasaran, kok bisa ya seleb-seleb Korea tuh mukanya mulus dan glowing? Selain karena pola hidup sehat dan perawatan, mereka juga emang rajin pakai skin care. 

Kamu tau dong metode 10 step skin care yang sempat booming? Ya, mereka emang segitunya sama skin care. Niat banget kan tiap pagi dan malem harus ngelakuin 10 langkah perawatan wajah dulu? 

Nah, salah satu jenis skin care yang masuk dalam 10 step skin care itu adalah sheet mask. Ya, mereka pakai masker tisu ini tiap hari, gengs. Emang manfaatnya bagus banget sih buat kulit, termasuk bikin mulus dan glowing. 

Kalo kamu tertarik juga buat mulai rutin pakai sheet mask, coba ikutin tips-tips ini dulu biar hasilnya maksimal. 

Pakai sheet mask (more.com)

Dinginkan sheet mask di kulkas

Sebaiknya selalu simpan di kulkas, gengs. Jadi, pas mau dipake, tinggal ambil deh. Sebenarnya sih, nggak disimpan di kulkas pun nggak masalah. Tapi pas pake sheet mask yang baru keluar dari lemari pendingin tuh rasanya lebih enak lho. Ada sensasi dingin, segar, dan menyenangkan pas kamu maskeran. 

Sebelum pake masker, jangan lupa bersihin muka dulu

Ingat ya, kamu mesti pake masker dengan kulit yang super bersih. Jadi, apus dulu semua makeup yang nempel atau mungkin kamu udah kena debu dan kotoran. 

Buat yang biasa double atau triple cleansing, tetap lakukan seperti biasa ya. Kalo kamu maskerannya malem, bisa juga pakai esens dan serum dulu setelah cuci muka ya.

Rajin maskeran biar glowing (avon.com)

Pilih masker sesuai kebutuhan kulitmu

Jenis sheet mask itu banyak banget kadang suka pusing mau pilih yang mana. Tentunya sih kamu milih yang sesuai kebutuhan ya.

Standarnya sih beli aja masker yang untuk hydrating, moisturizing, brightening, soothing, calming, atau firming. Kamu bisa ganti-ganti masker tiap hari deh biar bervariasi~ 

Kalo kamu jerawatan, bisa pilih masker kayak tea tree atau aloe vera biar kulit lebih tenang. Buat yang pengen kulitnya lebih cerah, bisa cari masker yang ada kandungan vitamin C, niacinamide. 

Terus kalo kulitmu kemerahan, coba cari masker yang mengandung ekstrak centella asiatica. Nah, buat yang pengen cegah penuaan, bisa pakai masker yang ada ekstrak grapefruit ya. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"