Tips Naksir Gebetan Pake Logika Biar Nggak Kejebak Jadi Bucin

Tips Naksir Gebetan Pake Logika Biar Nggak Kejebak Jadi Bucin

Waktu lagi naksir gebetan, banyak orang suka kelewatan sampai akhirnya jadi bucin alias budak cinta. Rasanya tuh mendadak rela ngelakuin apa aja demi dia. Pokoknya semuanya tuh berporos ke dia dan hidupmu jadi cuma soal cecintaan doang. Udah sekolah tinggi-tinggi, sekalinya kena cinta sih ya blank juga akhirnya. 

Padahal, dianya sih mungkin biasa aja sama kamu. Karena kamu udah keburu jadi bucin, malah hubungan percintaanmu pun jadi nggak sehat. Bukan nggak mungkin kamu cuma dimanfaatin, kan? Makanya, naksir boleh, jatuh cinta boleh, tapi tetap pakai logika. Gimana caranya?

Jangan naksir orang lain secara berlebihan

Jatuh cinta tuh emang rasanya indah banget. Mendadak hidup jadi penuh warna dan bawaannya senyum-senyum terus kalo lagi keinget si dia. Tapi kalo kamu jadi banyak berkorban, mungkin ada yang salah. 

Kamu mesti belajar untuk nggak segitunya saat jatuh cinta, biar logika juga tetap jalan. Kalo logika jalan, kamu bisa mikir dengan lebih realistis. Jadinya, nggak akan ada lagi deh drama kamu tetap bertahan walau disakitin.

Otaknya coba dipake ya

Otaknya coba dipake ya Kelakuan bucin (Twitter @dodialkusuma)

Walau lagi sayang-sayangnya, coba ya otaknya tetap dipake. Kalo ada hal-hal yang nggak sesuai dengan harapan, prinsip, atau hati nurani, langsung bertindak! Jangan mau dipaksa atau memaksakan diri buat ngelakuin hal-hal yang menurutmu nggak seharusnya dilakukan. 

Jangan mau jadi bucin, gengs! Kamu bisa kok punya hubungan sehat dengan pasangan yang saling menghargai. Jangan sampai menilai  atau ngelakuin apa-apa pakai perasaan karena nantinya perasaan kamu juga yang tersakiti.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"