Tips Merawat Rambut Keriting Biar Nggak Gampang Kusut Dan Lebih Sehat

Tips Merawat Rambut Keriting Biar Nggak Gampang Kusut Dan Lebih Sehat

Punya rambut keriting tuh ngurusinnya susah-susah gampang. Masalah yang sering terjadi tuh rambut berasa kering dan kusut terus. Padahal kalo perawatannya bener sih, bisa bagus-bagus aja lho tampilannya. 

Kalo kamu pemilik rambut keriting dan sedang berjuang biar rambut bisa lebih rapi jugakeliatan sehat, ikutin cara ini yuk! 

Rambut keriting (allure.com)

Kondisioner lebih penting dari sampo

Yup, buat rambut keriting, kondisioner tuh lebih penting daripada sampo. Keduanya emang dipake bersamaan sih, tapi kondisioner ada di urutan pertama paling penting. Soalnya, produk kondisioner bisa bikin batang rambut lebih lembut dan jadi keliatan rapi setelah keramas.

Perawatan rambut (curlyhair.com)

Jangan digosok pake handuk

Buang jauh-jauh deh kebiasaan kamu ngegosok-gosok rambut pake handuk pas abis keramas. Kebiasaan ini bisa bikin rambut kamu jadi kering, rontok, dan kusut, gengs. Biar airnya nggak netes-netes, kamu bisa tepuk-tepuk perlahan rambutmu aja. Setelah itu, keringin secara alami. Kalo terpaksa pake hair dryer, sebaiknya jangan terlalu panas ya. 

Menyisir saat rambut basah

Beda sama pemilik rambut lurus, kamu yang keriting justru bisa nyisir waktu abis keramas. Soalnya, kalo nyisir pas rambut kering tuh bisa bikin patah, rontok, dan kusut. Sedangkan, menyisir abis keramas tuh bisa sekalian styling rambut biar bentuknya lebih rapi. Pastiin kamu nyisirnya pake sisir yang giginya jarang-jarang ya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"