Tips Merawat Kulit Sensitif Agar Tidak Mudah Bermasalah, Lakukan Setiap Hari!

Tips Merawat Kulit Sensitif Agar Tidak Mudah Bermasalah, Lakukan Setiap Hari!

Merawat kulit sensitif bisa dibilang susah-susah gampang. Kulit sensitif sendiri bisa menjadi masalah yang mempengaruhi banyak orang. Dengan perawatan yang tidak tepat, kulit sensitif dapat menjadi kemerahan, iritasi, gatal-gatal, dan kering. Jika kamu memiliki jenis kulit sensitif, penting untuk menjaga kebersihannya dengan hati-hati dan memilih produk perawatan yang tepat.

Meski demikian, perawatan kulit sensitif memang tak bisa dikatakan mudah. Banyak orang yang bahkan tidak memahami bagaimana melakukannya dengan benar. Agar tidak salah kaprah, berikut ini adalah beberapa tips dan trik untuk merawat kulit sensitif:

1. Gunakan Produk Perawatan yang Tepat

Tips Merawat Kulit Sensitif (via Realfood)

Cara merawat kulit sensitif yang pertama adalah dengan memilih produk perawatan yang tepat. Pilihlah pembersih yang lembut dan bebas pewangi, serta tidak mengandung bahan kimia yang keras.

Hindari juga produk dengan alkohol, karena dapat menyebabkan iritasi. Pilihlah pembersih yang mengandung bahan-bahan alami seperti chamomile atau aloe vera, yang memiliki sifat menenangkan dan mengurangi kemerahan.

Kemudian pilih pelembap yang bebas pewangi dan hypoallergenic. Pelembap dengan bahan-bahan seperti ceramide atau hyaluronic acid sangat baik untuk menjaga kelembapan kulit dan mengurangi kemerahan.

2. Bersihkan Kulit dengan Lembut



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"