Tips Menolak Cowok tanpa Bikin Dia Tersakiti

Tips Menolak Cowok tanpa Bikin Dia Tersakiti

Bingung gimana cara nolak cowok yang nembak kamu? Lakukan tips ini biar dia tetap santai dan nggak terluka karena kamu.

Pasti kamu bingung banget deh kalau tiba-tiba, diajak ketemu teman, terus dia mengungkapkan perasaannya ke kamu dan ingin kamu jadi pacarnya. Masalahnya, selama ini kamu nggak tertarik sama dia, apalagi sampai punya perasaan yang sama. Mau nggak mau, ya kamu harus nolak lagi. Tapi, gimana ya caranya biar dia nggak terluka dan sakit hati?

Menolak cowok (deadseriousness.com)

Katakan sejujurnya

Pertama-tama, ungkapkan aja apa yang kamu rasakan ke dia. Kalau kamu memang cuma nganggap dia sebagai teman, jelaskan aja gimana kamu nyaman sama dia tapi nggak bisa lebih dari itu. 

Kamu juga bisa jujur kalau memang saat ini belum ingin pacaran, merasa kurang cocok dengan dia, sedang fokus sama kehidupanmu saat ini, sedang dekat dengan orang lain, dan sebagainya. Jujur aja dulu, semoga dia bisa terima alasanmu. 

Bersikap sewajarnya

Kamu mungkin shock, tapi sebisa mungkin kendalikan dirimu. Bersikaplah sewajarnya dan nggak perlu berlebihan. Setelah jujur tentang alasan penolakanmu, cobalah untuk bersikap biasa-biasa saja dan santai.

Jaga sikap kamu agar tetap terlihat santai (sweetyhigh.com)

Jangan berikan harapan palsu

Intinya kan kamu nggak tertarik sama dia, jadi nggak perlu bicara berbelit-belit dan ngasih harapan palsu. Kamu akan lebih membuatnya terluka kalau memberikan kemungkinan-kemungkinan kalian bisa pacaran suatu saat ini, padahal kamu sih nggak mau mau banget. Menjelaskan alasanmu rasanya sudah cukup. 

Buat keputusan untuk berteman lagi atau nggak sama sekali

Setelah kamu menolaknya, buatlah keputusan tentang hubungan kalian. Apa kamu masih ingin berteman dengannya? Kalau iya, katakan padanya kalau hubungan pertemanan kalian masih bisa dilanjutkan. Kalau nggak mau temenan, kamu bisa mundur teratur.

Tetap perlakukan dia dengan baik ya! (ocrelationshipcenter.com)

Berikan dia jeda

Setelah momen penolakan, dia mungkin bersedih. Jadi, kamu bisa berikan dia ruang untuk menyendiri. Nggak perlu mengajaknya bertemu untuk sementara waktu meskipun alasannya untuk menghibur. Setelah dia jadi lebih santai, baru deh kalian bisa jalan lagi seperti sebelumnya. 

Perlakukan dia dengan baik

Kalau kamu menghargai dia karena udah berani menyatakan perasaannya ke kamu, perlakukan dia dengan baik. Tetaplah menjaga komunikasi yang baik dengan dia. Lakukanlah hal-hal yang biasa kalian lakukan berdua sebelumnya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"