Tips Mencukur Bulu Kemaluan Yang Bersih, Aman, Dan Nggak Bikin Gatal

Tips Mencukur Bulu Kemaluan Yang Bersih, Aman, Dan Nggak Bikin Gatal

Banyak cewek milih buat mencukur bulu-bulu halus di sekitar vaginanya demi alasan penampilan dan kebersihan. Meski nggak wajib, mencukur bulu kemaluan itu emang sesuai keinginan masing-masing orang aja sih. 

Selain mencukur, memang banyak metode lain buat menghilangkan bulu. Tapi kalau mau yang praktis, murah, dan bisa dilakukan sendiri di rumah, cukuran bisa jadi pilihan. Nah, biar cukurannya bersih, aman, dan nggak gatal,  kamu bisa ikutin tips berikut ini ya~ 

Tips cukuran (kikuu.com)

Alat cukur 

Yang harus diperhatikan adalah pemilihan alat cukur. Untuk alat cukur sekali pakai, enaknya sih kamu bisa langsung buang tapi jadi lebih boros dan banyak sampah. Udah gitu, makenya pun lebih fleksibel karena manual, kecepatan mencukur bisa diatur. 

Sedangkan alat cukur elektrik harganya sih emang lebih mahal, tapi bisa dipakai jangka panjang. Cuma, alat ini biasanya nggak setajam pisau cukur manual jadi hasilnya kurang maksimal. 

Basuh area kemaluan dengan air hangat

Sebelum mulai cukuran, sebaiknya basuh dulu kemaluan kamu dengan air hangat. Hal ini dilakukan agar area kulit jadi lebih lembap dan lembut, jadinya lebih gampang dicukur. 

Tips cukuran (goodtoknow.co.uk)

Pakai krim cukur 

Biar cukurannya lebih enak, kamu bisa pakai shaving cream sebelumnya. Sebenarnya fungsinya biar kulit lebih lembap, nggak kering, dan bikin proses cukuran jadi lebih gampang. Pakai krim cukur juga penting biar kulit nggak terluka. 

Perhatikan cara mencukur

Yang paling penting tuh gimana cara kamu mencukur bulu-bulu halus di area organ intim yang sensitif. Jadi gini, kalau emang agak panjang, kamu bisa gunting dulu biar cukurannya lebih mudah. Terus, cukur satu arah dari atas ke bawah. Nah, saat mencukur, pastikan nggak terlalu menekan dengan keras ya. Pelan-pelan aja biar nggak luka~



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"