Tips Memakai Parfum yang Benar Agar Wanginya Lebih Tahan Lama

Tips Memakai Parfum yang Benar Agar Wanginya Lebih Tahan Lama

Salah satu kesenangan terbesar dalam memakai parfum adalah mencium wanginya sepanjang hari yang kadang berubah jadi lebih unik setelah tercampur dengan keringat kita. 

Sayangnya, beberapa parfum bahkan parfum mahal sekalipun, perlu diaplikasikan sesering mungkin agar wanginya bisa bertahan seharian. Namun, menyemprotkan parfum setiap dua jam sekali bukanlah hal yang ideal, bahkan bagi pecinta wewangian sekalipun.

Ternyata, sebagian besar dari kita mungkin salah mengaplikasikan parfum. Sebab, beberapa aroma wangi, seperti vanilla, mawar, dan motif bunga lainnya, lebih kuat dan tahan lama dibandingkan yang lain. Dan jenis parfum yang kamu pilih juga memainkan peran besar karena perbedaan signifikan dalam komposisi kimianya.

Sebaiknya, semprotkan parfum ke kulit bukan ke baju (grid.id)

Lantas bagaimana cara memakai parfum yang benar agar baunya lebih tahan lama? Yuk simak tipsnya berikut ini:

- Langkah 1: Aplikasikan pelembab ke kulit sebelum menggunakan parfum

Kalau kulitmu kering, wanginya akan lebih cepat memudar, jadi kalau mau tahan lebih lama, lembapkan dulu sebelum mengaplikasikan parfum.

- Langkah 2: 

Semprotkan parfum langsung ke kulit. Ada banyak teknik yang sebagian besar salah, tetapi metode yang terbukti benar adalah dengan menyemprotkan wewangian langsung ke tubuh (bukan rambut atau pakaian). “Parfum dirancang untuk berinteraksi dengan kimia tubuh  dan kehangatan tubuh Anda,” kata Ixchel Leigh, ahli parfum.

- Langkah 3:

Fokus pada titik nadi. Peluang terbaik agar parfum bertahan lama adalah dengan mengoleskannya langsung ke bagian tubuhmu yang paling hangat, biasanya titik nadimu.

- Langkah 4:

Hentikan penggunaan metode parfum semprot dan berjalan melewatinya. Percikan ke udara di depanmu belum tentu mendarat di tubuhmu. Bisa jadi justru wanginya lebih banyak mendarat di tempat lain.

-Langkah 5:



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"