Tips Makeup untuk Wanita Bermuka Bulat yang Berkerudung, Demi Tampil Lebih Tirus dan Syantik Paripurna

Tips Makeup untuk Wanita Bermuka Bulat yang Berkerudung, Demi Tampil Lebih Tirus dan Syantik Paripurna

Sebagai wanita kekinian yang ingin selalu tampil cantik dan menarik. Kamu pasti butuh Makeup, kan? Apalagi kalau aktivitas sehari-harimu dihabiskan di luar rumah. Makeup adalah kehaarusan!

Nah, gak beda sama berpakaian yang harus sesuai dengan bentuk tubuh dan ukuranmu. Makeup juga harus disesuaikan dengan bentuk muka dan kondisi kulit mukamu.

Sebab, tiap orang punya bentuk muka dan kondisi kulit yang berbeda. Oleh karena itu, kamu tidak boleh memaksakan jenis makeup tertentu yang dipakai orang lain, ke mukamu. Bisa-bisa tampak aneh, dan kulitmu jadi bermasalah.

Gak mau dong, pastinya?

Jadi, semisal kamu punya bentuk muka yang bulat. Dengan pipi yang kayak bapao, atau chubby. Ada teknik makeup khusus lho! Biar mukamu kelihatan lebih slim dan lebih cakep pastinya jika dipoles.

Penasaran gak gimana caranya ngemake-up in muka yang bulat buat kamu para cewe berhijab? Kalau penasaran, simak tipsnya beikut ini ya!

1. Gunakan Gaya Makeup Cat Eye

Pertama yang harus dilakukan untuk mempercantik muka bulatmu adalah dengan membuat mata kucing. Alias cat eye.

Karena mata adalah fokus pertama yang dilihat orang ketika berbicara satu sama lain. Maka penting buatmu untuk membuatnya lebih menonjol.

Caranya, gunakan eyeliner untuk menarik garis mata. Tarik garis dari ujung dalam keluar ujung mata. Jangan lupa untuk membuatnya melengkung di akhir ujung mata. Seperti mata kucing.

Dengan garis mata model cat eye, wajahmu akan terlihat lebih lonjong.

Makeup cat eye dengan alis memanjang (buzzfeed.com)

2. Gambar Alis Memanjang

Setelah beres membuat cat eye. Sekarang saatnya alis mata.

Siapkan pensil alis untuk menggambar alismu agar lebih penjang. Jika alismu terlalu tebal dan sulit digambar. Gunakan alat pencukur alis untuk membentuknya Dengan alis memanjang dan ramping, mukamu akan terlihat lebih tirus.

3. Gunakan Foundation dan Blush On yang Sesuai

Agar mukamu berhasil tampak lebih tirus, gunakan juga foundation dengan warna yang berbeda. Misalnya warna gelap pada tulang pipi, samping hidung, dan rahang.

Kemudian buat garis shading dengan warna terang pada tengah hidung, atas tulang pipi, dan dahi.

Kemudian pilih blush dengan warna yang terang. Bisa warna pink atau orange. Teppat di tulang pipi. Dengan begitu, wajahmu akan terlihat lebih segar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"