Tips Hilangkan Mata Panda Biar Penampilan Liburanmu Lebih Fresh

Tips Hilangkan Mata Panda Biar Penampilan Liburanmu Lebih Fresh

Udah punya rencana liburan tahun baru? Mau hangout sama temen-temen? Apa bareng pacar nih? Tapi kok wajah jadi kurang oke karena lingkaran hitam di mata?

Emang ya, mata panda bagi banyak orang jadi masalah tersediri. Bikin gak pede gitu. Kayak kirang tidur gitu. Terus kalau pakai make up susah juga ditutupin. Harus make up tebel atau cari concealer yang beneran cocok.

Berikut ini tips buat mengurangi lingkaran hitam pada area mata. Lakukan dengan teratur juga pas liburan ya. Bisa kamu lakukan sebelum tidur malam.

1. Es batu

Menghilangkan kantung mata dengan es batu (productplan.com)

Biar lebih efektif buatlah es batu dari bahan teh atau bunga chamomile. Kedua bahan itu bisa menenangkan mata dan menghilangkan lingkaran hitam. Kompres mata dengan es batu yang dibungkus kain atau handuk selama beberapa detik.

Lakukan saat sebelum make up, sebelum keluar atau pas mau tidur.

2. Kantong teh dingin

Kalau pakai es batu terlalu dingin buat kamu, cobalah kantong teh celup. Bisa didinginkan dulu di kulkas atau dipakai langsung. Letakkan di mata kayak masker.

3. Kentang

Kentang mentah (exportersindia.com)

Iris tips kentang, lau gunakan untuk masker mata. Selain untuk mengurangi kantung mata dan mengurangi lingkaran hitam di mata, masker kentang juga bisa bikin wajahmu lebih cerah loh.

4. Air mawar

Air mawar dijual bebas di toko kosmetik. Ada banyak merk yang bisa kamu coba. Bubuhkan air mawar pada kapas dan gunakan buat kompres mata. Lakukan sebelum tidur 5-10 menit. Air mawar bisa membantu menghilangkan  lingkaran hitam mata.

5. Susu



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"