Tips Belanja Baju Online Biar Nggak Ketipu dan Barangnya Sesuai Foto

Tips Belanja Baju Online Biar Nggak Ketipu dan Barangnya Sesuai Foto

Hari gini kayaknya udah banyak banget orang yang milih belanja online daripada pergi ke toko langsung. Males banget kan kalo mesti jalan keliling mall, belom lagi macet-macetan di jalan demi nyari baju yang lagi dipengenin? Mending online shopping aja deh, bisa dilakukan di mana-mana dan nggak harus capek di jalan. 

Selain lebih praktis, belanja online juga seru banget, udah gitu harganya seringkali lebih murah dan banyak promo. Tapi memang tricky sih, nggak jarang belanjaan kita malah gagal karena nggak sesuai kenyataan. 

Kalo kamu pengen coba belanja baju secara online, coba deh ikutin tips ini biar barangnya bisa sesuai harapan.

Belanja online (whatsnewindonesia.com)

Perhatikan ukuran baju

Kalo beli baju online, jangan terpatok sama ukuran S, M, L, XL aja, tapi sama detail ukuran dalam CM. Ya, sebelumnya kamu emang harus ngukur dulu sih biar dapetin barang yang emang pas. Nggak perlu ngukur seluruh badan kok. Ukuran basic buat atasan atau dress biasanya adalah lingkar dada, kalo bawahan pastikan kamu tau ukuran pinggang dan pinggul. 

Bahan

Emang paling susah ya ngira-ngira bahan baju yang kita beli tuh kayak apa. Biasanya di online shop atau e-commerce selalu mencantumkan bahannya kok, kamu bisa browsing aja tentang bahan yang dipakai biar nanti nggak salah ngira. Kalo ragu, beli aja pakaian dengan bahan yang kamu biasa pakai.

bisa belanja sambil ngopi (fashionbeautynews.net)

Baca review

Sebelum membeli, nggak ada salahnya baca review dari pembeli. Emang paling enak sih belanja di e-commerce yang punya kolom review jadi kamu bisa beneran baca testimoni jujur dari pembeli. Jangan terlalu percaya sama testimoni di media sosial, karena si penjual pasti milih review yang bagus-bagus aja, kan? 

Pengembalian

Paling aman emang belanja baju di online shop atau e-commerce yang punya layanan pengembalian, bisa tukar size, atau uangnya dikembalikan lagi. Jadi kalo tiba-tiba kekecilan, bahannya nggak oke, atau memang kamu nggak suka, bisa dikembalikan lagi. Jadi nggak rugi deh.

Nggak perlu lagi sih ribet bawa belanjaan sendiri (zimbio.com)

Penjual terpercaya

Jangan sembarangan belanja online, kamu mesti tau dulu apakah penjualnya terpercaya atau enggak. Beberapa e-commerce biasanya punya tanda tertentu buat ngasih tau apakah seller-nya trusted. Hati-hati juga kalo ternyata foto yang dipajang itu hasil curian atau ya sesederhana ngambil aja dari Google.  Kalo belanja langsung dari instagram memang susah ya ngeceknya, jadi kalo kamu ragu mendingan beli di situs belanja yang emang trusted aja, gengs.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"