Tips Agar Hubungan LDR Kamu Minim Masalah dan Selalu Terasa Dekat

Tips Agar Hubungan LDR Kamu Minim Masalah dan Selalu Terasa Dekat

Long distance relationship punya masalhnya sendiri. Gak cuma bikin kangen, tapi juga bikin was-was. Apalagi kalau kedua pasangan sama-sama sibuk. Bisa bikin hubungan rasanya gak nyaman dan gak menyenangkan. Belum lagi rasa sendiri dan sepi karena gak ada pacar di dekat kamu.

Berada dalam hubungan jarak jauh bisa menyebalkan, terutama kalau kamu tidak siap secara mental. Kesiapan merupakan salah satu faktor terpenting yang membuat hubungan LDR berhasil.

Persiapkan diri secara mental bahwa kamu mungkin tidak bertemu dalam waktu yang cukup lama. Ini akan membuatmu kuat dan tetap waras.

Menjaga hubungan LDR (time.com)

Pastikan kamu menetapkan batasan dan ekspektasi sehingga kalian bisa salng mengerti dan memahami. Gak ada ekspektasi yang gagal dan membuat kecewa. Perbedaan ekspektasi dan harapan bisa menjadi masalah dikemudian hari.

Begini tips agar hubungan jarak jauh bisa berjalan dengan baik:

1. Bangun Koneksi yang Sehat

Agar hubungan apa pun dapat bertahan, membangun hubungan fisik dan emosional yang kuat sangatlah penting. Psikiater yang berbasis di Mumbai, Dr Parul Tank, mengatakan, "Agar hubungan jarak jauh jangka panjang apa pun yang ingin dicapai, harus ada hubungan yang kuat dan sehat, baik secara emosional maupun fisik. Ini memungkinkan ikatan dalam memahami dan mengakomodasi keinginan dan kebutuhan satu sama lain."

Percakapan yang sehat antar pasangan tidak hanya untuk menyampaikan perasaan, tetapi juga untuk menyampaikan aspek-aspek penting seperti ketidaksukaan, kebutuhan, keinginan, hal-hal yang kamu yakini, hal-hal yang ingin kamu terima," lanjutnya.

"Tidak semua percakapan harus memiliki kedalaman, makna, atau tujuan. Percakapan yang mengalir bebas tanpa pendapat, atau menawarkan nasihat saat diminta, membuat pasangan tetap selaras satu sama lain, dan hubungan terus berjalan," tambahnya.

Tip: Luangkan waktu untuk membahas hal-hal yang biasanya kamuhindari. Tanamkan praktik ini untuk mengenal satu sama lain dengan lebih baik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"