Tinggal di Alaska, Wanita Ini Tempuh Jarak 321 Km untuk Beli Makanan

Tinggal di Alaska, Wanita Ini Tempuh Jarak 321 Km untuk Beli Makanan

Seorang wanita tinggal yang jauh dari pusat kota sehingga ia membutuhkan waktu hingga 321 kilometer hanya untuk membeli makanan di restoran.

Ya, wanita itu tinggal di desa terpencil dan sering membagikan kesehariannya. Sebab, di desanya, sama sekali tak ada toko ataupun resto untuk berbelanja makanan.

Semua penduduk di sana harus terbang sejauh ratusan kilometer demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Begini kisah wanita asal Alaska tersebut.

Ya, Salina Alsworth (25) tinggal di Port Alsworth, Alaska, Amerika Serikat. Dari laman Mirror (24/7), keluarganya sudah tinggal di sana sejak kakek neneknya pindah ke Alaska pada tahun 1940.

Salina dan suaminya yang tinggal di Alaska, Amerika Serikat (mirror.co.uk)

Di desanya bahkan tak ada kendaraan seperti mobil. Apalagi supermarket atau kafe. Salina berada di desa yang diisi oleh 186 penduduk dan butuh waktu sekitar 1 jam untuk bisa mampir ke kota terdekat.

Desanya hanya ramai saat musim liburan karena banyak turis berdatangan. Kondisi paling ramainya saja cuma diisi oleh 400 orang termasuk penduduk maupun pengunjung. 

Salina harus pergi dengan suaminya untuk membeli kebutuhan makanan pokok dengan menempuh jarak yang cukup jauh. Setiap pergi membeli makanan di restoran, keduanya harus menempuh jarak 321 kilometer yang ditempuh dengan pesawat kecil. Di dalam pesawat hanya bisa ditumpangi 2 orang penumpang dan beberapa barang saja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"