Tidur Tanpa Bra Baik Untuk Kesehatan.. Nggak Percaya? Ini 5 Alasannya!

Tidur Tanpa Bra Baik Untuk Kesehatan.. Nggak Percaya? Ini 5 Alasannya!

Buat cewek-cewek, pasti paham banget gimana leganya ngelepas bra setelah dipakai seharian. Rasanya tuh kayak berhasil melepas sesuatu yang mengganjal di tubuh. Memang sih bra itu pentingnya dipakai pas kamu lagi berkegiatan di luar rumah aja. Kalau sampai rumah udah mau istirahat, sebaiknya nggak dipakai lagi. 

Malah para ahli kesehatan pun menyarankan cewek-cewek untuk nggak pakai bra saat tidur lho. Kira-kira apa ya alasannya?

Tidur tanpa bra - swhr.org)

Tidur lebih nyaman

Percayalah, tidur pakai bra itu rasanya super nggak enak. Apalagi kalau masih pakai bra dengan busa tebal dan berkawat. Tidur pun bisa jadi nggak nyenyak lho. Jadi, lebih baik dilepas aja ya selama kamu tidur, payudaramu juga butuh istirahat. 

Pernapasan lebih baik selama tidur

Ketika kamu nggak pakai bra saat tidur, pernapasanmu jadi lebih baik lho. Tentunya penting untuk membuat sistem pernapasan bekerja dengan lebih baik, apalagi bernapas ketika tidur itu lebih susah dibanding saat kamu berdiri. 

Tidur tanpa bra (prima.co.uk)

Mengurangi risiko cedera 

Bra itu terdiri dari tali penyangga, kawat, dan karet yang sebenarnya bikin nggak nyaman dipakai waktu tidur. Udah gitu, ada risiko membahayakan, terutama kalau kamu tidurnya banyak bergerak. Ini bisa aja bikin bra kamu rusak, dan malah makin bahaya kalau tidur pakai bra yang tanpa disadari udah rusak. 

Dampaknya bisa bikin kulit di sekitar payudara terluka. Sedangkan kalau tidur tanpa, lebih aman dan terhindar dari risiko kayak gini deh~ 

Menghindari hambatan sirkulasi darah

Alasan lain untuk melepas bra waktu tidur adalah menghindari adanya hambatan pada sirkulasi darah. Dengan bebasnya payudaramu, ini bisa bikin peredaran darah lebih lancar. Apalagi kalau kamu tidurnya pakai bra ketat, ini bisa berbahaya lho kalau memang terbiasa setiap hari. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"