Terungkap! Ini Loh Alasan Kenapa Pria Lebih Suka Wanita Berambut Panjang

Terungkap! Ini Loh Alasan Kenapa Pria Lebih Suka Wanita Berambut Panjang

Bukan tanpa alasan judul di atas ditulis begitu. Faktanya, berdasar hasil survei yang dikutip oleh Hairfinder, pria memang menganggap wanita yang berambut panjang lebih menarik.

Ada lebih dari 50% responden pria yang menyatakan lebih suka wanita berambut panjang dibanding wanita berambut pendek.

# Alasan Pria Lebih Suka Wanita Berambut Panjang

Rambut panjang Maudy Ayunda Isyana Saraswati (entertainment.kompas.com)

Soal alasannya, kebanyakan pria tersebut menjawab bahwa wanita berambut panjang punya kesan lebih feminin.

Uniknya, sebuah studi yang dipublikasikan dalam penelitian Human Nature menunjukkan bahwa wanita yang dianggap kurang menarik pada awalnya. Menjadi dinilai lebih menarik setelah ditampilkan dengan gaya rambut panjang.

Dari penelitian tersebut bisa ditarik kesimpulan bahwa rambut panjang pada wanita bisa menutupi kekurangan dari segi penampilan. Sehingga wanita bisa kelihatan lebih menarik.

Itu karena rambut yang panjang bisa memberikan efek rahang lebih ramping, serta tulang pipi tampak menonjol, dan membuat kesan lebih muda.

Salah satu penelitian di University of South Britany mengungkapkan, "Temuan kami mengungkapkan bahwa pria bisa melihat seorang wanita dengan rambut terurai di belakang leher, pundak, dan punggung sebagai seseorang yang muda dan sehat dengan potensi fertilitas yang tinggi. Itu bisa membuat mereka lebih tertarik kepada wanita itu."

Selain itu, rambut panjang pada wanita bisa membuat pria penasaran. Mereka berharap bisa membelai atau memainkan rambut panjang pasangan saat sedang berdua. Ya maklum penasaran, kebanyakan pria kan berambut pendek.

# Anggapan Lain tentang Selera Pria



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"