Terungkap! Atlet Pencak Silat Malaysia Beberkan Alasan Pakai Hijab Saat Tanding Padahal Beragama Kristen, Sukses Bikin Terenyuh

Terungkap! Atlet Pencak Silat Malaysia Beberkan Alasan Pakai Hijab Saat Tanding Padahal Beragama Kristen, Sukses Bikin Terenyuh

Sosok atlet pencak silat  muda Malaysia, Merrywati Manuil mendadak jadi perbincangan netizen. Hal ini lantaran, Merrywati yang beragama Kristen kedapatan mengenakan hijab saat bertanding. Ternyata, gadis berparas manis itu memiliki alasan di balik keputusannya berhijab yang membuat publik terenyuh.

Momen Merrywati Manuil memakai jilbab ini terlihat saat mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Dunia 2022 di Melaka International Trade Center di Ayer Keroh. Dalam kesempatan itu, atlet 19 tahun ini berhasil mempersembahkan medali emas. Namun, dia juga membuat heboh karena memilih memakai hijab.

Foto: Merrywati Manuil (WorldofBuzz)

Padahal, tidak ada aturan yang mewajibkannya. Sadar keputusannya menuai pertanyaan, Merrywati Manuil akhirnya memberikan penjelasannya yang membuat banyak orang terenyuh. Rupanya, Merrywati menggunakan hijab sebagai bentuk hormat. Dia juga merasa hijab mewakiliki kesopanan.

“Banyak orang bertanya-tanya mengapa saya memakai jilbab meskipun saya seorang Kristen. Silat adalah warisan orang Melayu. Sebagai non-Melayu, saya menghormati, mengagumi, dan mencintai silat. Meski tidak wajib berhijab, saya lebih memilih menggunakannya saat bertanding," jelas Merrywati, di Facebook-nya, yang dilansir dari World of Buzz.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"