Ternyata Masturbasi Pada Wanita Punya Manfaat untuk Kesehatan Lho! Apa Saja?

Ternyata Masturbasi Pada Wanita Punya Manfaat untuk Kesehatan Lho! Apa Saja?

Setiap orang berhak mendapatkan kehidupan seks yang memuaskan. Baik dengan pasangan, maupun dari diri sendiri. Mengetahui apa yang membuatmu terpuaskan dapat benar-benar meningkatkan hampir setiap aspek kesehatanmu lho, Ladies.

Ini mungkin terasa seperti aktivitas yang sangat pribadi tetapi Univia menemukan bahwa 96% orang yang mereka ajak bicara melakukan masturbasi setidaknya sebulan sekali. Itu dinilai sebagai bentuk perawatan diri paling efektif kedua dan hampir 59% orang yang mengatakan mereka melakukan masturbasi setiap minggu juga mengatakan mereka memiliki citra tubuh yang positif.

# Yang Terjadi Ketika Kamu Mengalami Orgasme

Masturbasi pada wanita (id.theasianparent.com)

Saat kamu orgasme, otakmu bekerja sangat keras untuk menghasilkan banyak hormon dan zat kimia saraf yang berbeda. Ini termasuk serotonin dan dopamin, yang memberimu perasaan senang dan puas.

Oksitosin juga dilepaskan yang dapat membuatmu merasa nyaman, dekat, dan sayang. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa hal itu dapat menurunkan kecemasan.

Menurut Gloria Brame, Ph.D., "Orgasme adalah ledakan dopamin non-narkoba terbesar yang tersedia." Singkatnya, jika kamu merasa gembira setelah menunjukkan cinta pada diri sendiri, kamu dapat berterima kasih kepada hormonmu sendiri.

# Manfaat Masturbasi untuk Kesehatan Mental

Hormon juga menjadi alasan kamu bisa tidur lebih nyenyak setelah masturbasi. Setelah kamu orgasme, tubuh akan melepaskan vasopresin. Ini menyertai melatonin yang mengontrol siklus tidur.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"