Ternyata Ada Tempat di Indonesia yang Isinya Cuma Wanita Tanpa Busana

Ternyata Ada Tempat di Indonesia yang Isinya Cuma Wanita Tanpa Busana

Sebuah pemberitaan dari media di Vietnam, 24h.com.vn menyebut jika di salah satu hutan di Asia Tenggara memiliki kisah yang unik. Terungkap jika tempat tersebut hanya khusus dihuni oleh wanita yang tidak mengenakan busana alias telanjang.

Dikutip dari Intisari, lokasi hutan itu terdapat di Kampung Enggros, Jayapura, Papua. Hutan itu diperuntukan untuk  wanita lokal yang datang ke rimba untuk melakukan kegiatan sehari-hari, termasuk kebiasaan para wanita yang berenang  di laut dan mencari kerang bersama-sama teman wanitanya.

Kerang-kerang yang didapatkan oleh mereka kemudian akan mereka jual ke pasar di luar hutan. Karena hutan tersebut khusus wanita, berarti kaum pria dilarang untuk masuk ke dalam. Konon pria yang mencoba mencari celah untuk masuk ke kawasan hutan akan mendapatkan hukuman.

Hutan Wanita di Papua (Steemit)

Hukuman yang akan didapatkan oleh pria itu biasanya bukan dilaporkan kepada pihak berwajib, melainkan dihukum secara adat. "Jika laki-laki ada yang berani datang ke hutan, bahkan cuma berdiri di luar saja melihat ke dalam, dia akan dibawa ke pengadilan adat,"ujar salah seorang warga setempat, Adrian Meraudje.

Adrian mengatakan sejak dia belum lahir, hutan tersebut memang sudah diperuntukan untuk para wanita setempat. Tradisi dengan tak memakai busana memang dilakukan sejak zaman dulu hingga sekarang, karena sudah menjadi sebuah prinsip umum.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"