Terjebak Cinta Segitiga? Ini 3 Hal Yang Mesti Dilakukan Untuk Menentukan Pilihan

Terjebak Cinta Segitiga? Ini 3 Hal Yang Mesti Dilakukan Untuk Menentukan Pilihan

Mungkin nggak semua orang pernah ngalamin, tapi berada di antara dua pilihan soal asmara itu nggak enak. Kadang lupa gimana ceritanya, tapi tiba-tiba aja kamu dihadapkan sama dua orang yang kamu suka, dua-duanya juga suka sama kamu, dan kamu nggak mungkin ngejalanin sama dua-duanya~ 

Biar nggak bingung harus pilih yang mana, coba pikirin tiga hal berikut ini dulu ya~ 

Pertimbangkan sisi positif keduanya

Pertimbangkan sisi positif keduanya Cinta segitiga (sparknotes.com)

Pertama-tama, kamu bisa catat nih apa aja sih sisi positif si A dan B. Pokoknya semua hal yang menurut kamu baik, bisa dari sikap, sifat, perilaku, cara komunikasi, latar belakang, jarak, dan lain-lain. Boleh sebanyak-banyaknya ya! 

Misalnya si A tuh lebih oke karena punya hobi yang sama kayak kamu, pintar, dan gampang bergaul sama teman-temanmu. Sedangkan si B ngobrolnya asik, pembawaannya lebih dewasa, lebih humoris, udah punya pekerjaan yang oke, secara fisik lebih kamu banget, blablabla. 

Pertimbangkan sisi negatifnya

Pertimbangkan sisi negatifnya Cinta segitiga (readunwritten.com)

Setelah mengingat yang baik-baik, catat juga sisi negatifnya. Intinya sih hal-hal yang kurang kamu suka deh. Biar jadi banyak aja faktor-faktor buat mempertimbangkan keduanya~ 

Misalnya si A lebih galak dan sering marah-marah, moody, keluarganya bermasalah, boros, terus kuliah lama nggak beres-beres karena malas. Sedangkan si B cenderung pelit, nggak gampang dekat sama teman-teman, dan beda kota.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"