Tekstur Kulit Jadi Kasar Akibat Jerawat? 5 Cara Ini Bisa Jadi Solusi Ampuh Untuk Bikin Mulus Lagi

Tekstur Kulit Jadi Kasar Akibat Jerawat? 5 Cara Ini Bisa Jadi Solusi Ampuh Untuk Bikin Mulus Lagi

Punya masalah dengan jerawat itu memang menyebalkan. Saat masih muncul di permukaan, bisa bikin perih dan menganggu. Setelah hilang, efeknya masih bikin kulit jadi merah-merah dan teksturnya jadi kasar. Tapi bagi pemilik kulit berminyak dan acne prone, kondisi kayak gini bisa terjadi terus menerus dan bikin risih. 

Sebenarnya gimana sih cara mengatasi kulit kasar akibat jerawat? Kamu bisa ikutin tips berikut ini ya~

(skinstore.com)

Membersihkan kulit secara menyeluruh

Pastikan kamu membersihkan wajah secara maksimal setiap hari. Jangan lupa pakai produk facial wash yang cocok dan lanjut pakai toner untuk pagi hari. Kalau malam, bisa mulai dengan cleansing oil atau balm, cuci muka seperti biasa, lalu lanjut micellar water, dan toner. Kamu juga bisa cleansing tools untuk membantu proses cuci muka biar lebih bersih menyeluruh. 

Rajin eksfoliasi kulit

Penyebab kulit jadi kasar sebenarnya bisa jadi karena penumpukan sel-sel kulit mati. Nah, untuk mengatasinya kamu butuh eksfoliasi secara rutin. Bisa pakai produk chemical peeling kayak AHA dan BHA seminggu tiga kali atau bisa pilih exfoliating toner yang aman digunakan setiap hari. 

Setelah rajin eksfoliasi, pasti akan berasa deh kulit jadi lebih halus meskipun sedang berjerawat. 

(stylecraze.com)

Pakai serum vitamin C

Serum dengan kandungan vitamin C itu nggak cuma untuk mencerahkan aja lho, tapi juga bisa memperbaiki tekstur kulit biar lebih mulus. Kandungan antioksidan dalam vitamin C bisa membuat kulit jadi lebih halus sekaligus memberikan perlindungan dari radikal bebas yang bisa memicu masalah lain. 

Pakai produk retinol

Kamu udah tau retinol? Jadi retinol ini adalah senyawa turunan vitamin A yang emang umum digunakan dalam produk skin care, terutama anti-aging. Nah, retinol ini bisa meningkatkan proses regenerasi kulit. Sel kulit mati jadi lebih mudah tergantikan dengan yang baru. Noda bekas jerawat pun bisa ikut memudar. Tekstur kulit pun perlahan jadi lebih halus. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"