Tak Pakai Sabun dan Sampo, Ini Rahasia Awet Muda ala Bu Susi Pudjiastuti

Tak Pakai Sabun dan Sampo, Ini Rahasia Awet Muda ala Bu Susi Pudjiastuti

Nama dan sosok Susi Pudjiastuti masih lekat di benak masyarakat sebagai mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI yang tegas dan suka tampil apa adanya. 

Terlepas dari jabatan menteri yang pernah diembannya, Susi juga dikenal karena penampilannya yang kerap mencuri perhatian netizen.

Kini di usianya yang ke 55 tahun, Susi Pudjiastuti masih terlihat bugar dan wajahnya pun masih awet muda. Tak heran, banyak penggemar pun bertanya-tanya mengenai rutinitas dan perawatan kulit yang dijalani pemilik Susi Air tersebut.

Susi Pudjiastuti Nampak Awet Muda (Instagram)

Dilansir dari kumparan dalam wawancara di kediamannya yang berlokasi di Pangandaran, Jawa Barat, Susi pun mengaku bahwa ia jarang sekali melakukan perawatan kecantikan.

“Saya jarang sekali (perawatan kecantikan), paling pijat saja. Karena saya juga tidak facial,” kata ibu tiga anak ini kepada kumparanWOMAN pada awal Desember lalu.

Susi bercerita, bahwa dirinya pernah melakukan prosedur perawatan kecantikan di dokter kulit saat usianya 35-40 tahun. Namun setelah melakukan treatment tersebut, Susi mengaku bahwa kulit wajahnya malah timbul flek-flek hitam.

“Dulu waktu zaman umur saya masih 35-40 tahun, saya sering pergi ke dokter kulit untuk dibersihkan, biasanya pergi 3-4 bulan atau 6 bulan sekali. Tapi setelah perawatan malah muncul flek-flek hitam,” katanya lagi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"