Suka yang Alami? Yuk Bikin Lip Balm Sendiri Di Rumah

Suka yang Alami? Yuk Bikin Lip Balm Sendiri Di Rumah

Bibir merupakan area dengan kulit paling tipis. Jadi warnanya bisa kelihatan merah muda atau merah karena adanya aliran darah. Bibir juga gak punya kelenjar minyak. Jadi mudah kering dan pecah-pecah gengs.

Menjilat bibir bukan cara yang tepat untuk melembabkan. Justru malah bikin bibir semakin kering. Untuk melembabkan bibir kamu bisa pakai lip balm.

Lip balm yang dijual di pasaran banyak mengandung bahan kimia dan justru bikin bibir semakin kering. Misalnya  fenol, mentol, dan asam salisilat.

Bikin lip balm sendiri lebih alami (twinspiration.co)

Kenapa dia juga ditambah dengan bahan yang bikin bibir kering? Supaya kamu pakai lagi dan lagi. Kalau habis beli lagi deh. Hiyeee...

Nah, kalau kamu suka yang alami, bisa kok bikin lip balm sendiri di rumah. Caranya mudah dan gak pake ribet pokoknya.

Menggunakan beeswax

Beeswax adaalh lilin alami yang diproduksi oleh lebah. Kamu bisa beli di toko bahan organik dan alami. Bisa juga beli online. Perhatikan dulu perbedaan beeswax yang asli dan palsu gengs. Soalnya kualitasnya beda-beda.

Beeswax bisa kamu campur dengan madu dan essensial oil kesukaan kamu. Beeswax berfungsi untuk menjaga kondisi lip bals biar gak jadi cair atau terlalu padat. Madu berfungsi untuk melembabkan bibir.

Kamu bisa pakai minyak essensial yang wangi seperti mint. Bisa juga pakai minyak wijen, almond, biji anggur atau zaitun. Bisa melembabkan bibir dan punya kandungan vitamin yang baik buat bibir.

Pakai beeswax lilin dari lebah (instructables.com)

cara bikin lip balm sendiri di rumah:

1. Panaskan beeswax hingga meleleh. Cara manasinnya kayak coklat ya gengs. Pakai panci yang direndam ke air panas. Jangan langsung kena api.

2. Tambahkan satu sendok teh madu dan minyak essensial.

3. Aduh hingga membentuk tekstur yang kamu inginkan

4. Pindahkan ke dalam wadah yang sesuai.

Untuk campuran lain kamu bisa pakai shea butter gengs. Bahan ini punya kandungan vitamin A dan E yang baik untuk bibir. Tambahkan shea butter pada bahan-bahan lip balm di atas.

Kalau kamu bikin lip balm yang berwarna bisa ditambahkan dengan sari buah naga atau bit. Bahan-bahan alami yang warna alaminya pekat. Jadi bisa buat pewarna. Kalau mau lebih praktis bisa pakai lipstik dengan warna kesukaan kamu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"