Stop Percaya! Ini 4 Mitos Skincare yang Justru Bikin Kulit Bermasalah

Stop Percaya! Ini 4 Mitos Skincare yang Justru Bikin Kulit Bermasalah

Daily skincare routine kini bukan hanya tren, tapi sudah menjadi kewajiban untuk digunakan setiap hari demi mendapatkan kulit yang sehat. Namun sayangnya, masih ada mitos skincare  yang bertebaran, dan dipercaya banyak perempuan.

Padahal penggunaan skincare yang keliru dapat mengakibatkan munculnya masalah pada kulit. Nah, agar kamu terhindar dari masalah kulit yang lebih buruk, yuk pahami cara merawat kulit dengan benar. Melansir berbagai sumber, berikut ini deretan mitos skincare yang sebaiknya jangan dipercaya.

1. Produk yang Mahal Sudah Pasti Lebih Ampuh

Skincare (via Tirto)

Perbedaan harga tiap produk skincare biasanya dipengaruhi oleh kandungan zat aktif yang ada di dalamnya. Misalnya seperti kandungan ekstrak herbal pada serum pelembap yang hanya ditemukan di negara tertentu.

Bisa jadi kandungan tersebut hanya sedikit saja, namun kandungan utama produk serum pelembap mahal tersebut mungkin sama saja dengan asam hialuronat, gliserin, ceramide, atau bahan pelembap umum lainnya.

2. Kulit Berminyak Tidak Memerlukan Pelembab

Kata siapa kulit yang berminyak tidak membutuhkan pelembab? Meski berminyak, kulit tetap membutuhkan pelembab agar tidak mengalami dehidrasi yang mengakibatkan kusam dan jerawatan. Kulit yang sedang dehidrasi justru cenderung mengeluarkan banyak minyak.

3. Sunscreen Hanya Digunakan Ketika Cuaca Panas Saja



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"