Stay Hidrated, Ini Tips Merawat Kesehatan Kulit Wajah Selama Musim Hujan!

Stay Hidrated, Ini Tips Merawat Kesehatan Kulit Wajah Selama Musim Hujan!

Bulan Desember menjadi bulan dengan curah hujan yang cukup tinggi di Indonesia. Memasuki musim penghujan biasanya udara akan menjadi lebih dingin sehingga makin lembab daripada saat musim panas.

Dengan begitu, pada musim hujan penyakit dan ancaman bagi kulit kian meningkat. Nggak jarang muncul beberapa masalah kulit wajah selama musim penghujan. Misalnya saja kulit kering.

Untuk menghadapi beberapa masalah kulit yang menyerang sepanjang musim penghujan, yang dibutuhkan hanyalah sedikit usaha untuk menjaga kulit kamu tetap bersinar dan sehat. 

Dilansir dari Health Shots, terdapat beberapa tips perawatan kulit yang dianjurkan untuk kamu lakukan selama musim hujan. Berikut ini beberapa tips perawatan kulit wajah selama musim hujan.

1. Cuci muka setiap hari

Pori-pori kulit kamu cenderung tersumbat oleh kotoran dan polutan selama musim hujan. Maka, jerawat dan ruam akan mudah muncul sepanjang musim ini. Oleh karena itu, sangat penting untuk mencuci muka dua hingga tiga kali sehari untuk mencegah masalah kulit. 

Tips Merawat Kesehatan Kulit Wajah Selama Musim Hujan (KlikDokter)

2. Gunakan pelembab

Meskipun menggunakan pelembab hampir selalu dikaitkan dengan musim dingin dan musim panas, ternyata penggunaan pelembab pada musim hujan juga sama pentingnya, terlebih pada malam hari.

Hal ini dikarenakan pada malam hari adalah waktu ketika kulit mencoba memperbaiki dirinya sendiri, oleh karena itu mengoleskan pelembab membantu mencegah kerutan dan mempertahankan kilau kulit selama musim hujan.

3. Eksfoliasi kulit

Perlu diperhatikan ternyata kulit membutuhkan perawatan ekstra selama musim hujan. Salah satu perawatan yang dianjurkan adalah eksfoliasi. 

Kamu dapat melakukan pengelupasan setidaknya sekali dalam seminggu yang bertujuan untuk membantu mengangkat sel-sel mati sehingga membantu menjaga kulit tetap bersinar dan lembut.

4. Oleskan tabir surya

Sama halnya dengan pelembab, tabir surya atau sunscreen adalah produk yang manfaatnya sangat terkait dengan musim panas. Meskipun di musim hujan, kamu tetap harus menggunakan tabir surya.

Selama musim hujan, meskipun sinar matahari mungkin tidak begitu tampak, tapi juga dapat merusak kulit sehingga meskipun musim hujan, mengoleskan tabir surya menjadi sesuatu yang tidak boleh dilewatkan. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"