Sosok Wanita Pertama yang Bekerja Sebagai Tukang Las Bawah Laut, Super Kewl!

Sosok Wanita Pertama yang Bekerja Sebagai Tukang Las Bawah Laut, Super Kewl!

Ada begitu banyak profesi yang bisa kita geluti dan dijadikan sumber penghasilan. Dari yang memiliki risiko kecil dengan pendapatan kecil, sampai yang memiliki risiko besar dengan pendapatan besar pula.

Nah, tukang las bawah laut adalah salah satu profesi yang memiliki risiko besar dengan gaji yang besar pula.

# Tugas Tukang Las Bawah Laut

Gimana enggak, tugas tukang las bawah laut itu gak mudah. Mereka bertugas memperbaiki pipa minyak dan gas, struktur kapal, pipa air, pengeboran lepas pantai, dan tentunya kabel bawah laut yang rusak, maka dari itu mereka wajib menguasai ilmu yang berhubungan dengan semua tadi itu. Selain itu, kualifikasi yang harus dipenuhi juga banyak.

Tukang las harus punya sertifikat menyelam, las bawah laut,  dan sertifikat-sertifikat lain yang dibutuhkan untuk pekerjaan ini.

Profesi tukang las bawah laut (m.brilio.net)

Risiko pekerjaannya pun sangat tinggi. Mereka harus berhadapan dengan berbagai bahaya mengancam, seperti: terkena arus listrik, terkena tekanan rendah bawah air, menghirup gas alat kerja, gangguan hewan dalam laut misalnya ikan besar. Nahlo! Ngeri kan?

Jadi, gaji yang bisa sampai Rp3 miliar per tahun, tentu sebanding dengan semua kesulitan dan risiko tinggi yang mereka hadapi.

# Wanita Pertama yang Bekerja Sebagai Tukang Las Bawah Laut



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"