Sering Tidak Disadari, Ternyata Ini 5 Kebiasaan yang Menyebabkan Rambut Rontok

Sering Tidak Disadari, Ternyata Ini 5 Kebiasaan yang Menyebabkan Rambut Rontok

Bukan hanya sekedar kekurangan nutrisi dan paparan UV, ternyata banyak orang tanpa sadar melakukan kebiasaan yang menyebabkan rambut rontok. Jika terus dilakukan, maka perawatan mahal pun tidak akan berhasil mengatasi masalah pada rambut.

Faktanya, tidak sedikit orang yang menghabiskan banyak waktu dan biaya untuk melakukan perawatan rambut yang tebal, kuat dan halus. Namun sekali lagi, hal itu bukan jaminan untuk mendapatkan rambut sehat alami. Nah, agar perawatan tidak sia-sia, yuk kenali beberapa kebiasaan yang bisa menjadi penyebab rambut rontok berikut ini!

1.Terlalu Sering Menarik-narik Rambut

1.Terlalu Sering Menarik-narik Rambut Kebiasaan yang Menyebabkan Rambut Rontok (via Tribunnews)

Kebiasaan menarik-narik rambut tanpa sadar disebut trichotillomania. Biasanya, kebiasaan ini muncul saat stress atau saat kamu sedang memikirkan sesuatu. Perlu diketahui bahwa mencabut atau menarik rambut justru lebih merusak folikel rambut dibandingkan mengikat atau mengepang. Pasalnya, hal ini akan menyebabkan folikel rambut mengalami trauma akibat tarikan kuat yang terjadi secara langsung.

Bukan hanya membuat rambut tercabut dan menimbulkan luka pada kulit kepala, bahkan folikel yang rusak berpotensi membuat rambut tak bisa tumbuh kembali. Karena itu, hentikan kebiasaan ini segera setelah kamu menyadarinya. Saat sedang stres, coba alihkan pada hal lain yang lebih bermanfaat, misalnya menulis atau menyalurkan hobi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"