Sering Salah, Ini Dia Cara Memakai Serum yang Benar Supaya Glowing

Sering Salah, Ini Dia Cara Memakai Serum yang Benar Supaya Glowing

Memakai skincare udah menjadi rutinitas yang sebaiknya gak kita lewatkan saat di rumah. Salah satu produk yang sebaiknya ada dalam skincare regime kita adalah serum. Yup, kalo kata dr. Indah Widyasari, Sp.KK, serum memiliki fungsi untuk menghidrasi kulit sehingga gak gampang kering ketika berada dalam ruangan AC seharian.

"Kalau kulitnya selalu dijaga kelembabannya, selalu moist, pasti akan tampil sehat. Glowing, tampak cerah, dan tone (kulit) akan merata," jelas dr. Indah Widyasari, Sp.KK dalam acara perilisan Nuface Nu Glow Serum, Kamis (30/9/2021).

"Selain itu, kalau kita selalu menjaga hidrasi kulit, segala macam keluhan misalnya bekas luka atau bekas jerawat, tentunya akan lebih cepat pudar," sambungnya.

Tips menggunakan serum yang tepat (via wolipop)

Di kesempatan itu pula, dr. Indah mengingatkan supaya kita juga gak lupa memakai moisturizer setelah penggunaan serum. Pasalnya, kulit yang terhidrasi bakal lebih gampang buat meningkatkan penyerapan bahan aktif skincare yang sudah dioleskan pada wajah.

Selain itu, kandungan serum juga mesti diperhatikan dengan jenis kulit kita. Kamu juga mesti tahu gimana cara penggunaan serum yang benar.

"Biasanya untuk brightening ada kandungan vitamin C, kojic acid, arbutin. Untuk keluhan aging, bisa menggunakan serum (dengan kandungan) vitamin C, retinol, dan bakuchiol," ujar dr. Indah Widyasari, Sp.KK.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"