Sering Menyerang Perempuan, Ini 4 Ciri Kecanduan Belanja yang Jarang Disadari

Sering Menyerang Perempuan, Ini 4 Ciri Kecanduan Belanja yang Jarang Disadari

Salah satu ciri kecanduan belanja adalah orang tersebut suka berbelanja tanpa melihat dari manfaat barang tersebut. Orang-orang dengan kecenderungan seperti ini biasanya disebut dengan shopaholic.

Seseorang yang mengidap shopaholic sejati lambat-laun akan menghancurkan dirinya sendiri, terutama dalam hal keuangan. Sebab perilaku konsumtif seperti ini jarang disadari karena hanya mendahulukan kesenangan semata, padahal barang yang dibeli belum tentu dibutuhkan.

Nah, kalau kamu tidak ingin mengalami masalah keuangan, coba deh cek apa saja ciri-ciri kecanduan belanja, agar kamu bisa mewaspadainya dari sekarang. Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

1. Rendah Diri

1. Rendah Diri Ciri Kecanduan Belanja (via Wolipop)

Ciri pertama orang yang kecanduan belanja adalah dia memiliki karakter rendah diri. Akhirnya orang-orang yang rendah diri lebih memilih untuk berbelanja untuk meningkatkan harga dirinya, terlebih jika berhasil membeli barang yang diinginkan.

Namun semua pasti ada konsekuensinya. Terlalu memaksakan diri untuk berbelanja dalam keuangan yang tidak stabil akan membuat seseoran mengalami besar pasak daripada tiang yang berujung hutang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"