Seorang Model Disuruh Jadi Manekin di Mal Dubai, Publik Beri Kritik

Seorang Model Disuruh Jadi Manekin di Mal Dubai, Publik Beri Kritik

Ada saja cara setiap brand dalam mengundang target pembeli. Seperti apa yang dilakukan oleh sebuah toko di mal Dubai satu ini. Dari video yang beredar, tampak toko tersebut meletakkan beberapa manekin di depan pintu masuk.

Namun ada salah satu di antaranya yang ternyata bukanlah patung atau boneka, melainkan manusia hidup yang dijadikan manekin.

Gimik dari brand tersebut diunggah oleh model itu sendiri bernama Angelina. Ia mengatakan jika pekerjaannya merupakan marketing di Dubai. Walaupun demikian, Angelina tetap menjalani pekerjaannya secara profesional.

Angelina (via instagram)

Teknik marketing dari brand Manto Bride Dubai Festival City Mall itu pun jadi perdebatan di media sosial. Selama menjadi manekin, Angelina selalu merubah posenya. Namun tak sedikit publik yang mengkritik soal cara marketing yang dianggap tidak manusiawi.

"Ini tidak manusiawi. Aku yakin kakinya sangat sakit dan kita punya boneka manekin biasa, mengapa perlu seperti ini?" "Ini adalah perbudakan di zaman modern," "Seseorang punya banyak uang untuk marketing," tulis netizen.

Namun ada pula beberapa yang memberikan pujian soal brand maupun terhadap Angelina sebagai model.

"Setiap orang berkata ini perbudakan, tidak manusiawi, tidak nyaman. Seperti orang lain, kita semua punya ketidaknyamanan saat bekerja. Dia dibayar seperti kita, pikirkan sekuritindi mal, mereka berdiri seharian juga. Kita semua bergelut dan itu yang membuat kita kuat," tulis netizen lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"