Selain Menyehatkan, 10 Makanan Ini Juga Bisa Menghilangkan Komedo dengan Mudah dan Cepat Lho Girls, Yuk Catat Ada Apa Aja

Selain Menyehatkan, 10 Makanan Ini Juga Bisa Menghilangkan Komedo dengan Mudah dan Cepat Lho Girls, Yuk Catat Ada Apa Aja

Komedo baik di hidung maupun dibagian wajah lain memang  menggangu penampilan, ya. Meskipun gemas dan ingin dipencet, jangan sekalipun lakukan ini ya girls! Lebih baik lakukan cara berikut untuk menghilangkan komedo yang membandel. 

Perlu kamu ketahui ya bahwa komedo adalah sejenis jerawat. Hanya saja levelnya paling ringan. 

Komedo terbentuk dari sel kulit mati yang menyumbat pori-pori wajah hingga kemudian mengakibatkan minyak wajah menumpuk dan menghasilkan komedo.

Komedo terdiri dari dua jenis, yaitu komedo terbuka (blackhead) yang berwarna hitam atau cokelat, dan komedo tertutup (whitehead) yang berwarna putih.

Nah, berikut adalah cara mudah dan murah mengatasi komedo membandel dengan bahan makanan yang ada di sekitar kita. Simak yuk, bahan apa aja yang bisa kamu gunakan.

1. Hilangkan Komedo dengan Madu

1. Hilangkan Komedo dengan Madu Ilustrasi Madu (KlikDokter)


Untuk mengatasi komedo, oleskan madu hanya di area terdapat banyak komedo. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Madu memiliki banyak sekali manfaat untuk wajah. Di antaranya mengatasi kulit berminyak, berjerawat, menghilangkan komedo hitam, menghidrasi kulit, serta mengencangkan pori-pori.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"