Sama Beratnya Seperti Prajurit Pria, Ini Dia Latihan Militer yang Harus Dilalui Prajurit Wanita

Sama Beratnya Seperti Prajurit Pria, Ini Dia Latihan Militer yang Harus Dilalui Prajurit Wanita

Menjaga keamanan, kedaulatan, dan persatuan bangsa dan negara bukan tugas yang mudah. Apalagi risikonya juga tak main-main. Maka dari itu, wajar jika seleksi dan latihan fisiknya pun tak main-main. Yang lolos menjadi prajurit, dialah yang terbaik.

Tidak hanya prajurit pria yang harus melalui serangkaian seleksi dan latihan fisik ketat untuk akhirnya dinyatakan mampu menjadi abdi negara. Prajurit wanita pun sama. 

Walaupun harus menerima kodrat siklus haid bulanan dan hormon yang tak menentu. Perempuan yang memutuskan untuk mendedikasikan diri sebagai abdi negara harus melewati serangkaian tes dan latihan fisik.

Para calon prajurit wanita TNI AD (nasional.tempo.com)

# Latihan Fisik yang Harus Dilalui KOWAD

Menurut sebuah kanal YouTube ARMY 13, KOWAD (Korps Wanita TNI AD) harus mengikuti serangkaian latihan untuk bisa menjadi prajurit yang kuat.

Berikut ini beberapa latihan yang harus dijalani oleh para prajurit wanita:

1. Survival (Bertahan Hidup)

Survival adalah tahap pertama sekaligus yang paling penting yang harus bisa dilalui anggota TNI AD wanita. Di latihan ini, prajurit wanita harus bisa bertahan hidup di alam liar. Meski tanpa bekal makan maupun minum.

Para prajurit wanita harus bisa memanfaatkan alam secara maksimal untuk sumber makanan, minuman, dan tempat tinggal mereka. Wih, ngeri kan?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"