Sam Lewis, Ratu Kecantikan Pertama di Dunia yang Cuma Punya 1 Payudara

Sam Lewis, Ratu Kecantikan Pertama di Dunia yang Cuma Punya 1 Payudara

Namanya Sam Lewis, wanita yang dirinya merasa berdaya setelah hidup dengan satu payudara. Dirinya semakin percaya diri di usia yang menginjak 47 tahun karena mencetak sejarah menjadi ratu kecantikan pertama dengan satu payudara.

Selama ini, Sam lahir secara sehat dan normal. Ia juga merasa memiliki mental yang cukup baik dengan seorang suami dan tiga anak. Namun hidup sehatnya tetap tak menghindarinya dari penyakit kanker.

Di tahun 2012, Sam didiagnosa kanker payudara dan seketika ia menjadi wanita yang tak percaya diri.

Sam Lewis, ratu kecantikan pertama yang punya satu payudara (instagram)

"Aku selalu merasa bugar, jadi kanker menjadi hal terakhir yang aku pikirkan. Aku tidak khawatir sama sekali. Tidak ada satupun keluargaku yang memiliki kanker dan aku baru 37 tahun dan aku pikir aku bisa menikmati hidupku," ujar Sam, seperti dikutip dari Mirror.

Akan tetapi, dari hasil mamografinya menunjukkan jika Sam punya 3 benjolan dan ia didiagnosa kanker payudara stadium dua. Saat itu pula, Sam merasa terpuruk dan memikirkan masa depan anaknya. 

Tak mau berlama-lama terpuruk, Sam membangun semangatnya untuk bisa bertahan. Ia melakukan kemoterapi dan mastektomi sehingga payudaranya diangkat satu.

Setelah itu, dokter menjelaskan bahwa tak ada lagi tanda-tanda kanker di tubuhnya sampai saat ini. Pasca kejadian itu, Sam merasa bersyukur dengan kehidupannya dan menjadi lebih percaya diri.

"Aku lebih menerima dan bangga dengan tubuhku sekarang. Aku menghargai bokong semokku, bekas luka. Tubuhku adalah ceritaku, dan aku sangat bangga dengan kisahku," akunya.

Sam lalu mengikuti ajang kompetisi ratu kecantikan demi melawan rasa takutnya karena memiliki fisik yang tak sempurna. Ia sempat tak yakin atas dirinya karena merasa berbeda dengan wanita lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"