Resep Perawatan Madu untuk Kulit Cantik yang Bisa Kamu Buat Di Rumah

Resep Perawatan Madu untuk Kulit Cantik yang Bisa Kamu Buat Di Rumah

Madu adalah bahan alami yang udah popular digunakan untuk merawat kecantikan kulit. Banyak bahan juga bisa dicampur dengan madu gengs. Perhatikan bahwa untuk semua perawatan ini, paling baik diterapkan pada kulit yang udah bersih.

Berikut ini resep perawatan kulit menggunakan madu sebagai bahan utamanya.

1. Untuk mengobati jerawat

Mengobati jerawat (effectivehomeremedy.com)

Oleskan sedikit madu tepat di daerah yang berjerawat. Diamkan madu selama sekitar 10 menit, lalu cuci bersih dengan air. Madu membantu melawan bakteri pada kulit dan menyembuhkan daerah tersebut saat jerawat hilang. Ini juga ideal untuk meminimalkan jaringan parut. Gunakan madu murni tanpa bahan tambahan ya gengs. Jangan yang rasa-rasa.

2. Untuk wajah kemerahan

Panaskan madu dalam microwave sekitar 15 detik sampai hangat, bukan panas, yang dapat memperburuk kemerahan. Kalau madu yang kamu punya terlalu lengket, campur dengan sedikit air. Kalau gak ada microwave bisa panaskan dengan metode lain.

Oleskan ke seluruh wajah sebagai masker atau gunakan pada area yang kemerahan aja. Biarkan mulai dari 10 menit hingga satu jam, lalu bersihkan dengan air atau handuk basah.

3. Untuk psoriasis

Menyembuhkan psoriasis (lanzaloe.com)

Sebuah penelitian menemukan bahwa masker yang terbuat dari madu, lilin lebah, dan minyak zaitun membantu kulit menjadi lebih baik. Tambahkan bahan-bahan tersebut ke dalam mangkuk. Panaskan dalam microwave selama 15 detik. Aduk rata dan oleskan sebagai masker. Diamkan setidaknya 10 menit, lalu bilas dengan lembut.

4. Melawan keriput dan penuaan dini

Untuk melawan garis-garis halus keriput dan memunculkan cahaya alami wajah, alias glowing gitu coba campur madu dengan kayu manis. Kayu manis penuh dengan sifat antioksidan dan anti-inflamasi, jadi kombo ini memberi efek anti penuaan dini.

Gunakan tiga bagian madu untuk satu bagian kayu manis.Hangatkan dan gunakan sebagai masker. Diamkan selama 10 menit sebelum dicuci.

5. Scrub dan pelembab

Scrub madu (wikihow.com)

Untuk pengelupasan kulit dan pelembab lembut, cobalah oatmeal, yogurt, dan masker madu. Oatmeal menenangkan kulit sambil dengan lembut mengangkat sel-sel mati, sementara yogurt melawan jerawat dengan asam hidroksi alfa.

Campurkan segenggam gandum, sekitar 1/3 cangkir yogurt, dan madu dalam mangkuk. Biarkan bahan masker selama beberapa menit (agar oat melunak). Oleskan ke wajah dan nikmati setidaknya 10 menit sebelum dibilas.

Pilihlah madu asli dan murni ya gengs, bukan madu rasa-rasa yang banyak campurannya. Sebagian besar madu komersial dipasteurisasi, diproses, dan disaring. Banyak hal baik yang dimiliki madu dapat hilang dalam proses ini.

Selain itu, banyak varietas madu yang lebih murah sama sekali bukan madu. Banyak versi ditemukan diencerkan dengan sirup jagung, gula, atau bahan turunan non-lebah lainnya.

Salah satu cara untuk menjamin bahwa kamu mendapatkan madu berkualitas lebih tinggi adalah dengan membeli madu mentah. Madu alami ini pasti mengandung antimikroba dan antioksidan dalam jumlah tinggi yang akan disukai kulit.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"