Punya Masalah Rambut yang Gak Pernah Teratasi? Jangan-Jangan Rambutmu Tipe Kombinasi

Punya Masalah Rambut yang Gak Pernah Teratasi? Jangan-Jangan Rambutmu Tipe Kombinasi

Kita sering mendengar istilah kulit kombinasi. Treatmentnya beda dengan kulit yang cuma kering aja atau berminyak aja. Dengan adanya dua jenis kulit dalam satu wajah, kamu jadi perlu perawatan yang sesuai.

Ternyata gak cuma kulit aja loh yang kombinasi. Rambut juga bisa kombinasi. Kalau kamu selama ini susah banget nemu perawatan yang cocok buat rambut, jangan-jangan tipe rambut kamu kombinasi nih?

Bisa jadi diantara kombinasi berikut ini gengs. Kulit kepala berminyak dan ujung kering, lapisan atas yang rusak dan rambut berminyak di bawahnya, atau helai rambut yang rata di beberapa area dan kusut di tempat lain.

Rambut kombinasi (popsugar.com)

Faktanya, wanita aktif dapat sangat rentan terhadap rambut kombinasi karena mereka sering berkeringat, keramas, yang bisa memengaruhi tampilan rambut juga mengacaukan kondisi kulit kepala.

"Kulit kepala adalah kulit, sama seperti wajah, dan kesehatannya memiliki implikasi besar pada bagaimana rambut tumbuh," kata Anabel Kingsley, ahli trikologi di Philip Kingsley.

Berikut ini cara mengatasi rambut kombinasi:

Rusak Dengan Lapisan Atas Kering + Berminyak di Bawahnya

Berkeringat banyak selama olahraga atau yoga menyebabkan penumpukan minyak di lapisan bawah rambut, terutama di tengkuk.

Untuk mengatasi lapisan bawah yang berminyak, arahkan sampo kering ke bagian bawah rambut sebelum berolahraga untuk menyerap minyak. Gunakan sampo kering yang mengandung anti-inflamasi seperti.

Oleskan pelembab rambut dengan filter UV sebelum pergi ke luar atau menggunakan hairdryer panas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"