Punya Kulit yang Sensitif? 4 Kandungan Ini Wajib Kamu Hindari Saat Memilih Skincare

Punya Kulit yang Sensitif? 4 Kandungan Ini Wajib Kamu Hindari Saat Memilih Skincare

Yang namanya kulit setiap individu pastinya memiliki kondisi yang berbeda-beda. Nah, kalo kamu merasa jenis kulitmu adalah sensitif, maka kamu harus tahu kandungan apa yang memicu kondisi kulitmu jadi iritasi. Berikut ini adalah 4 kandungan yang wajib kamu hindari saat memilih skincare. Simak baik-baik, ya!

# Chemical Sunscreen

Ilustrasi sunscreen (istock.com)

Penggunaan sunscreen sangatlah penting untuk menjaga kulit dari paparan sinar UV. Jika kulit nggak diproteksi dengan baik, jangan kaget kalo kulit wajahmu jadi gampang kusam, berjerawat atau menimbulkan berbagai masalah yang nggak diinginkan.

Namun, perlu diketahui bahwa pemilik kulit sensitif sebaiknya menghindari penggunaan chemical sunscreen. Sebab, chemical sunscreen mengandung lebih banyak kandungan kimia dan bahan aktif sehingga bakal mudah memicu terjadinya iritasi pada kulit.

Sebagai penggantinya, kamu bisa memilih jenis mineral sunscreen, ya. Khususnya buat kamu yang juga rentan terhadap jerawat. Emang sih, menggunakan mineral sunscreen seringkali menimbulkan whitecast di wajah. Tapi kandungannya jauh lebih aman, bahkan bisa dipakai oleh ibu hamil juga, lho.

# Alkohol

Alkohol merupakan salah satu bahan yang paling dihindari untuk pemilik kulit sensitif. Buat yang punya kulit berminyak, alkohol bisa membantu mengurangi minyak yang berlebih. Tapi, ia kurang baik digunakan pada kulit yang sensitif. Yang ada, kondisi kulitmu semakin kering dan iritasi.

Nah, sebaiknya pilihlah kandungan yang menghidrasi dan memperbaiki skin barrier kamu. Seperti Hyaluronic Acid, Ceramide, green tea extract, Centella Asiatica, Niacinamide, chamomile, calendula, azulene, dan oat.

# Essential Oil



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"