Pilih Istri Sekarang Gak Harus Jago Masak, yang Penting Jago ?? Isi Sendiri ya

Pilih Istri Sekarang Gak Harus Jago Masak, yang Penting Jago ?? Isi Sendiri ya

Menikah itu bukan main-main, bagi sebagian pria kriteria menjadi sebuah patokan dan tolak ukur memilih calon istri yang kelak akan menemaninya dalam menjalin bahtera rumah tangga. Walaupun gak semua cowok punya, ya selagi nyaman di hati itu yang terbaik mungkin itu titik awal paling nyaman buat kriteria si.

Biasanya, para cowok bikin standar kriteria yang sebagiannya ada pengaruh dari bagaimana ibunya. Contohnya, si ibu pinter masak, nah para cowok yang ibunya pinter masak biasanya bikin kriteria calon istri yang juga pinter masak. Dan parahnya, kriteria itu jadi yang utama, pokoknya kalau gak pinter masak gak layak dah jadi istri. Apakah benar ? 

Ilustrasi : memasak untuk suami ( foto : Pixabay )

Nah kali ini kita akan membahas sebuah thread di kaskus dari akun @powerpunk  yang membahas tentang calon istri jago masak, biar gak kelamaan yuk langsung aja. 

1. Menikah Itu Membangun Rumah Tangga, Bukan Rumah Makan

Membangung rumah tangga bukan hanya urusan masakan, kalau mau cari pintar masak di rumah makan juga banyak. Persoalan dalam kehidupan berumah-tangga kompleks sob. Memilih istri, yang terpenting dia bisa jadi ibu yang baik buat anak-anak, paham tanggungjawab sebagai istri. Soal gak bisa masak mah bisa sambil jalan dipelajari. Kalau dia paham tugas sebagai istri, pasti sadar kalau harus sedikit demi sedikit belajar masak.

2. Gak Ada Keharusan Juga Kan, Istri Harus Bisa Masak.

Punya istri bisa dan pinter masak emang menyenangkan, tapi itu bukan yang utama. Dapet istri bisa masak mah ibarat bonus doang, karena tugas utama istri bukan (cuma) masak. Istri akan jadi ibu, dan tugas utama ibu itu sekolah pertama untuk anak-anak. Bukan tukang masak. Jangan nambah - nambahin deh, yang bukan kewajiban malah seolah - olah jadi kewajiban utama. Toh, masak bisa di lakuin bersama juga dan sambil belajar kalau udah nikah.

3. Nyari Istri Apa Nyari Pembantu?

Ini persepsi yang kurang tepat dan sering muncul di benak para cowok. Kalau nyari istri maunya paket lengkap banget; bisa masak, bisa nyuci baju, bisa beres-beres rumah, bisa ngurus ini-itu. Ehh lagi nyari istri apa pembantu, ini jokes aja si biar kalau ada yang punya pikiran gitu bisa lah terbuka pemikirannya.

4. Biar Gak Bisa Masak, Setiap Cewek Pasti Punya Keahlian Lain

Setiap orang udah dikasih kelebihan dan kekurangan masing-masing. Begitu juga dengan cewek atau calon istri lu sob. Meskipun gak bisa masak, bisa jadi dia punya keahlian lain. Misalnya, punya skil bisnis yang mumpuni. Lumayan kan jadi ibu rumah tangga yang nyambi bisnis, itung-itung nambah pemasukan .

Atau misal, dia punya karir pekerjaan yang baik. Liat aja wanita-wanita karir, apa iya mereka bisa masak? Kalaupun bisa paling gak dari awal nikah, seiring waktu jadi istri pelan-pelan belajar. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"