Penting Banget! 5 Urutan Menggunakan Skincare yang Harus Diketahui Kaum Pria

Penting Banget! 5 Urutan Menggunakan Skincare yang Harus Diketahui Kaum Pria

Nggak cuma wanita aja yang harus melakukan perawatan kulit, tapi pria juga dianjurkan melakukan hal tersebut untuk menjaga kesehatan kulit. Namun masih banyak pria yang tidak mengetahui bagaimana urutan dalam memakai skincare yang benar. 

Jika selama ini rangkaian skincare yang kamu lakukan tidak memberikan hasil yang signifikan, maka bisa jadi penyebabnya adalah kesalahan dalam urutan pemakaian skincare. Sebelum memilih produk wajah, sebagai langkah awal sebaiknya kamu perlu mengetahui tipe kulit agar skincare yang digunakan sesuai kebutuhan.

Biasanya, banyak dari pria cenderung memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Hal ini adalah normal karena pria mempunyai kelenjar minyak bernama kelenjar sebasea yang lebih aktif sehingga produksi sebum menjadi lebih banyak dibanding wanita.

Maka dari itu, sebaiknya para pria harus mengetahui urutan menggunakan skincare dengan benar. Berikut ini urutan menggunakan skincare bagi pria yang benar. Simak, ya Boys!

5 Urutan Menggunakan Skincare yang Harus Diketahui Kaum Pria (STAR GLAM)

1. Membersihkan Wajah dengan Facial Wash

Sebagai langkah awal, urutan menggunakan skincare bagi pria yaitu dengan menggunakan facial wash saat pagi dan malam hari setelah melakukan aktivitas. Hal ini dikarenakan terdapat kotoran, debu, dan minyak yang menempel pada wajah dan akan mengakibatkan wajah menjadi mudah kusam dan berjerawat. 

Maka dari itu, sebaiknya membersihkan wajahmu secara rutin serta memilih fasial wash sesuai dengan tipe kulit. Dengan membersihkan wajah, dapat membuat wajah kamu lembap, sehat, dan juga lembut. Nggak cuma itu, dengan rutin mencuci wajah akan membuat kamu terhindar dari gangguan kulit seperti jerawat dan komedo.

2. Menggunakan Toner

Setelah membesihkan wajah dengan facial wash, maka langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah memulihkan pH alami pada kulitmu dengan menggunakan toner. Hal tersebut karena toner memiliki manfaat untuk menenangkan dan mengembalikan pH kulitmu setelah dibersihkan menggunakan facial wash. Selain itu, toner juga berfungsi untuk mengatasi jerawat, melembapkan dan menutrisi kulit, hingga menambah lapisan pelindung pada kulit. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"