Pengen Warna Rambut Lebih Awet Dan Nggak Gampang Pudar? Ikutin Cara Ini Yuk!

Pengen Warna Rambut Lebih Awet Dan Nggak Gampang Pudar? Ikutin Cara Ini Yuk!

Buat para cewek, mewarnai rambut tuh jadi kegiatan yang menyenangkan. Sekali coba, rasanya pasti ketagihan dan pengen terus gonta-ganti warna. Dari awalnya cuma berani cokelat, lalu coba warna merah, oranye, hijau, biru, ungu, pink, abu-abu, sampai warna-warni kayak pelangi. 

Tapi semakin terang warna rambut, semakin cepat memudarnya. Sayang banget kan udah bayar mahal-mahal buat biaya ngecat, eh baru sebentar warnanya udah luntur. So sad… 

Pengen warna rambut lebih awet? Ada kok cara yang bisa kamu lakukan. Contek aja tips berikut ini ya~ 

Rambut berwarna (redken.com)

Sampo khusus 

Setelah mewarnai rambut, kamu mesti beli sampo khusus, gengs. Soalnya samponya juga beda lho dari yang biasa. Kamu mesti cari clarifying shampo atau sampo lain yang emang khusus rambut diwarnai. 

Dengan menggunakan sampo untuk rambut berwarna, seetiap helainya bisa jadi lebih sehat, warnanya awet, dan bisa tumbuh dengan kuat setelah melewati serangkaian kerusakan dari perwarnaan. 

Jangan sering keramas 

Kebiasaan yang harus diubah setelah mewarnai rambut adalah jadwal keramas. Kalau biasanya kamu keramas setiap hari, sekarang coba deh cuci rambut dua atau tiga kali seminggu aja biar nggak berlebihan. 

Perawatan rambut berwarna (studiobhair.com.au)

Serum 

Pastinya kamu akan ngerasain rambut jadi super rusak, kering, kusam, patah-patah di bagian ujungnya, bahkan sampai rontok parah. Apalagi kalau ditambah kebiasaan kamu pakai hair dryer, catokan, dan curling iron. Woah, bisa makin parah tuh! Makanya, kamu mesti lakukan perawatan rutin di rumah dengan menggunakan serum setelah selesai keramas. 

Jangan berenang 

Air di kolam renang mengandung klorin yang bisa berdampak pada warna rambut. Kalau terpaksa berenang pun, sebaiknya tutupin bagian rambut kamu dengan penutup kepala. Setelah berenang langsung cuci rambut dengan kondisioner lalu sampo biar nggak kusut dan warnanya nggak pudar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"