Pelajaran Berharga Ketika Berhasil Melewati Masa Sulit

Pelajaran Berharga Ketika Berhasil Melewati Masa Sulit

Baru aja melewati masa sulit? Ada 6 pelajaran berharga yang bisa kamu ambil demi jadi orang yang lebih baik.

Namanya kehidupan memang nggak selalu mulus. Walau kamu udah berusaha, ada saja masalah yang bisa menghampiri dan membuat kamu berada dalam masa-masa sulit. Tenang, semua orang pasti pernah mengalami hal serupa. Jangan terlalu lama merasa sedih dan terpuruk dengan keadaan, soalnya ada pelajaran berharga yang bisa kamu ambil setelah mampu melewati masa ini. 

Melewati masa sulit (pixabay.com)

Ingatlah bahwa keadaan bisa berubah

Kamu harus yakin kalau semuanya bisa berubah. Berusahalah untuk melewati masa sulit sebaik-baiknya. Di sini, kamu akan belajar kalau sebuah kondisi, sesulit apapun, bisa berubah ketika ada usaha. 

Jangan menyalahkan keadaan, kamu harus bisa menyelesaikan masalahmu sendiri dan membuat kondisinya jadi lebih baik.

Jadi orang yang lebih baik

Setiap masalah yang kamu lewati, pada akhirnya membuat kamu jadi lebih baik. Bila kamu berhasil keluar dari masa sulit, ini jadi pengalaman berharga dan kamu nggak akan mengulangi hal yang sama bila terjadi kesalahan atau mampu berpikir lebih maju lagi dalam menyelesaikan masalah.

Ternyata kamu kuat juga ya (scarymommy.com)

Menyadari kalau kamu kuat

Kata-kata what doesn't kill you makes you stronger ini ada benarnya juga lho. Ketika kamu berhasil menyelesaikan masalah dengan baik, sadarilah bahwa kamu itu kuat. Nggak semua orang lho bisa keluar dari masa sulit. Makanya, kamu harus berbangga pada diri sendiri.

Lebih bersyukur

Sempat berada di titik terendah dalam hidup akan bikin kamu jadi pribadi yang lebih bersyukur. Ini nggak melulu soal hal-hal besar yang terjadi pada hidupmu. Hal sepele yang selama ini nggak pernah kamu sadari, bisa membuat kamu sangat bersyukur.

Jangan lupa bersyukur (aboutislam.net)

Lebih rendah hati

Otomatis kamu akan jadi orang yang lebih rendah hati. Ini karena situasi yang menyulitkan akan memberi kamu waktu untuk introspeksi diri. Pada akhirnya, kamu sendiri bisa mengeliminasi sifat buruk dan kekurangan kamu, kemudian mampu menghargai orang lain.

Tahu mana teman yang tulus

Teman yang tulus akan ada di saat kamu susah. Coba cek lagi deh, siapa saja yang kemarin tetap bersamamu walau kamu sedang kesulitan? Orang-orang itulah teman yang memang tulus sama kamu.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"