Pasanganmu Sulit Diajak Pembahasan Serius? Kenali Stonewalling, Masalah dalam Hubungan yang Tidak Sehat

Pasanganmu Sulit Diajak Pembahasan Serius? Kenali Stonewalling, Masalah dalam Hubungan yang Tidak Sehat

Setiap orang pastinya memiliki masalah hidup, entah dari teman, keluarga atau pasangan. Nah, ada tipe orang yang justru sering menghindari dari masalah secara terus menerus yang disebut dengan istilah stonewalling.

Menurut laman Very Wellmind, stonewalling adalah bentuk coping mechanism seseorang yang bertujuan untuk menghindari konflik.

Biasanya sifat ini bisa dilakukan tanpa sengaja atau dengan sengaja sehingga berdampak buruk dalam hubungan. Yuk kenali lebih dalam tentang stonewalling berikut ini!

# Definisi Stonewalling

Mengenali sifat stonewalling dalam hubungan (pexels.com)

Secara harfiah, stonewalling diartikan sebagai tembok batu. Sebenarnya, sikap stonewalling ini merupakan sikap saat orang terus-terusan menutup diri untuk tidak berkomunikasi dengan orang lain.

Biasanya orang yang sering melakukan stonewalling cenderung tidak nyaman jika harus berdiskusi panjang atau menyampaikan isi perasaannya.

# Tanda-Tanda

Tanda-tanda yang menggambarkan sifat stonewalling adalah ketika seseorang sering mengabaikan perkataan orang lain yang tidak disukai, atau sengaja mengubah topik pembicaraan lawan bicaranya.

# Tipe Stonewalling



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"